Friday, June 1, 2012

Waspada!! Penipuan Sedot Pulsa Gaya Baru!

[imagetag]
PERNAH dapat sms iseng? Nawarin barang, tiket atau minta pulsa? Sebaiknya jangan dijawab/balas APAPUN. Bagus diemin aja, karena begitu dijawab otomatis kita masuk jebakan batman. Awas, ini penipuan cara baru dengan cara sedot pulsa.

Jika menjawab maka pulsa kita otomatis masuk rekening pelaku.Berikut modus operandi mereka:

1. Sms minta pulsa, sms transfer ke rekening tertentu

sms mama minta pulsa saat ini sudah ber-evolusi menjadi sms yang masuk dengan kalimat : hi ini siapa ya ? jadi pergi ga? Apa kbr? Atau sms minta nama dan alamat seolah mau kirim undangan nikah. Yang membuat orang iseng sms balik untuk bertanya balik dan dengan otomatis akan register content (Rp.2000/sms) setiap hari kena potong.

2. Sms menawarkan e-ticket pesawat dgn harga murah

Jika kita terjebak, mereka akan tanya nama, umur, tujuan dan data detail. Lalu mereka akan book sesuai permintaan dan dia akan minta kita check sendiri ke maskapai untuk menyakinkan nama kita sudah ter-booked di salah satu penerbangan, setelah kita check dan memang benar sudah ter-booked, mereka akan minta kita bayar.

Nah, setelah bayar maka mereka akan langsung cancel ke maskapai yang sudah kita book, dan akhirnya kita tidak akan dapat ticket tersebut.Jahat ya!

3. Sms penawaran hp atau electronic murah

Sama modusnya, begitu kita reply sms nya kita akan otomatis ter-register content dan akan terpotong Rp.2000/ sms setiap hari kena potong

4. Pura-pura salah sambung dan missed call

Usai missed call dan salah sambung, mereka akan kirim sms minta maaf bahwa sudah salah menelpon dan mengganggu kita.Nah, lagi-lagi jika kita jawab sms permintaan maaf mereka itu maka otomatis kita sudah teregister content lagi yang kena Rp.2000/ sms setiap hari kena potong.

Begitulah beberapa modus operandi penipuan sedot pulsa. Memprihatinkan tapi memang benar-benar terjadi di negara yang penegakan hukumnya lemah seperti Indonesia. Dan sekadar informasi, hasil penipuan recehan (Rp 2.000) ini jika ditelusuri ternyata jumlahnya miliaran rupiah. Konon, aksi penipuan sedot pulsa ini pernah menghasilkan Rp 3,2 miliar ke pundi-pundi penipu. LAWAN!

Sumber
#fd452a

No comments:

Post a Comment