Friday, June 8, 2012

Unik, Ada Dadu Elektronik Untuk Bermain Game

[imagetag]

Pernahkan terpikirkan oleh Anda untuk bermain game di tablet menggunakan dadu? Hal ini diwujudkan oleh GIC dengan produk dadu elektroniknya yang mengusung nama DICE+.

Seperti yang dikutip dari Engadget, GIC memamerkan prototipe dadu elektronik yang dapat digunakan dalam permainan game di tablet yang menggunakan dadu sebagai medianya.

Dadu elektronik DICE+ berukuran 1 inci ini menggunakan bahan yang lembut dan kenyal sehingga nyaman digunakan untuk dikocok dalam permainan game.

Dibalik dadu DICE+ yang kenyal terdapat Bluetooth dan baterai isi ulang serat koneksi microUSB sebagai media untuk mengisi ulang baterai dadu elektronik ini.

DICE+ menggunakan koneksi nirkabel Bluetooth untuk terhubung ke perangkat seperti tablet dan dilengkapi baterai isi ulang yang tahan hingga 20 jam jika digunakan secara terus menerus.

Bagi sebagian orang, dadu memang identik dengan permainan judi yang dilarang di sebagian negara, namun GIC mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan game yang mendukung DICE+ namun sama sekali tidak berhubungan dengan judi.

GIC mengatakanbahwa sebagian game yang menggunakan DICE+ adalah game yang menggunakan papan, namun pihaknya juga mengatakan game dengan genre lain juga akan hadir.

Engadget mencoba bermain menggunakan dadu elektronik DICE+ ini dengan sebuah tablet Transformer Prime dan memainkan game interaktif seperti Twister yang menggunakan dadu untuk menentukan jumlah jari yang boleh digunakan.

Tak hanya itu, GIC juga menawarkan game tebak kata yang menggunakan dadu DICE+ untuk menentukan kategori apa yang akan dimainkan.

Permainan yang mendukung dadu elektronik besutan GIC ini memang masih terbatas, namun GIC mengatakan bahwa pihaknya sedang benegosiasi dengan pengembang game untuk membantu DICE+ meluncur ke pasar.

Berapa harga yang ditawarkan untuk dadu elektronik ini? Kabarnya GIC membandrol DICE+ dikisaran $30 dan termasuk beberapa game yang telah mendukung penggunaan DICE+.
#fd452a

No comments:

Post a Comment