Tuesday, June 12, 2012

Tiga Gadis Bersaudara Ini Berkumis dan Jenggot Lebat


[imagetag]
Foto tribunnews.com

Tumbuhnya rambut yang berlebihan pada wajah dan sekujur tubuh atau disebut werewolf syndrome sangat jarang terjadi. Hanya ada satu kasus dalam satu miliar manusia.
Namun sindrom ini ternyata menghinggapi tiga gadis bersaudara di India. Rambut tumbuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Ketiga gadis yang tinggal di sebuah desa kecil di Pune, India tengah ini mewarisi kelainan yang disebut hypertrichosis universalis ini dari ayah mereka.
Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (8/2/2012), kakak beradik ini, Savita (23), Monish (19), dan Savitri (15) sedang berjuang untuk mengendalikan pertumbuhan rambut itu. Mereka berharap suatu saat mampu membayar pengobatan dengan metode laser untuk mengusir rambut yang berlebihan itu dari tubuh mereka.
Meski upaya itu belum juga mendapatkan hasil, mereka tidak memupus keinginan untuk suatu saat menikah dan membentuk sebuah keluarga seperti gadis-gadis lain.
Hypertrichosis universalis merupakan mutasi genetik, yaitu sel-sel yang seharusnya mematikan pertumbuhan rambut di bagian tertentu malah memicu pertumbuhan rambut itu.
Akibatnya, ketiga gadis itu mempunyai rambut yang abnormal di bagian tubuh mereka termasuk wajah, sehingga mereka seperti punya kumis dan jenggot.
Mereka harus menggunakan krim tertentu, atau kalau tidak rambut itu dengan cepat muncul lagi.  Di antara mereka, Savitri lah yang wajahnya paling sedikit tertutup rambut tidak diinginkan itu.

#fd452a

No comments:

Post a Comment