Friday, June 1, 2012

Sriwijaya FC Sukses Pecundanggi Persiba di Kandangnya

[imagetag]

Sriwijaya FC Pecundanggi Persiba di Kandangnya
Kemenangan ini juga membuat Sriwijaya FC kokoh di puncak klasemen sementara Indonesian Super League dan menjauh dari kejaran Persipura.. Gol-gol Aldo Baretto di menit ke-76 tidak mampu menyelamatkan Persiba Balikpapan dari kekalahan. Persiba kalah 2-3 dari tamunya Sriwijaya FC di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Jumat.

Sebelumnya babak pertama berakhir pada kedudukan 1-3. Sriwijaya FC yang bermain tenang dan efektif unggul lewat gol-gol gelandang serang Muhammad Ridwan di menit ke-13 dan 19. Keith Kayamba Gumbs menambah keunggulan Sriwijaya pada menit ke-29 dari titik putih.

Segera setelah gol kedua Ridwan, Aldo mencetak gol untuk membuat kedudukan 1-2. Sepakannya gagal ditepis Rivki Mokodompit, kiper yang mementahkan tidak kurang dari tujuh peluang gol Persiba.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, tidak ada lagi peluang yang mampu dimanfaatkan menjadi gol. Skor 3-1 untuk Sriwijaya menutup paruh pertama.

Babak kedua memasuki menit 52 ketika Jufriyanto mengganjal keras Hery Susilo. Kartu merah pun keluar dari saku wasit karena Jufri sudah mendapat kartu kuning sebelumnya.

Unggul jumlah pemain, Persiba mengurung pertahanan Sriwijaya. Setelah setidaknya lima peluang gol, akhirnya di menit ke 76 Aldo membobol gawang Sriwijaya dengan sundulan tajam hasil umpan Sultan Samma.

Tidak ada selebrasi gol, kecuali Aldo yang segera memungut bola dari gawang Sriwiaya dan menaruhnya di titik tengah lapangan.

Persiba meneruskan gempurannya kembali ke gawang Sriwijaya. Pelatih Kashartadi merespon tekanan kepada anak-anak latihnya dengan membuat sejumlah pergantian.

Ia menarik Hilton Moreira dan memasukkan Risky Novriansyah, juga mengganti seorang gelandang serang seperti Ridwan dengan Nova Arianto yang seorang bek. Bahkan, di menit terakhir ia masih sempat memasukkan Bram untuk menggantikan Firman Utina.

"Kami bersyukur bisa maksimal di Balikpapan. Kami juga beruntung bisa unggul lebih dahulu sehingga sukar dikejar tuan rumah," kata Kashartadi usai pertandingan.

Bagi Persiba, ini adalah kekalahan pertama setelah sembilan pertandingan tak terkalahkan. Menurut Manajer Jamal Al Rasyid, para pemain masih belum sepenuhnya pulih dari tur ke utara Kaltim yang melelahkan.

Dari Samarinda dan Tenggarong, Persiba sukses meraih empat poin, hasil kemenangan lawan Persisam dan bermain imbang 0-0 lawan Mitra Kukar.
#fd452a

No comments:

Post a Comment