Wednesday, June 6, 2012

Si Kembar Laba-Laba Dari India


[imagetag]

Inilah salah satu pasangan saudara kembar paling aneh di dunia. Ganga dan Jamuna Mondal, nama saudara kembar itu, merupakan warga India. Mereka sudah hidup dalam kondisi badan jadi satu selama 39 tahun.

Seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (24/10/2009), si kembar Ganga dan Jamuna mendapat julukan 'laba-laba.' Julukan itu muncul karena kondisi keduanya yang jika dilihat sepintas menyerupai laba-laba.



Dengan kondisi badan jadi satu, Ganga dan Jamuna masing-masing memiliki 2 tangan layaknya orang lain. Namun mereka hanya memiliki 3 kaki. Saat berjalan, mereka terpaksa menggunakan keempat tangan dan dua kaki untuk melangkah sehingga menyerupai laba-laba.

Dengan kondisi tubuh mereka yang invalid, keduanya toh tetap memperlihatkan tanggung jawab sebagai anggota sebuah keluarga besar. Guna membantu menafkahi keluarga, mereka memanfaatkan kecacatan mereka untuk bermain sirkus.

Selama 5 jam mereka bermain sirkus mempertontonkan kondisi mereka yang berbeda dengan orang lain itu, uang yang diperoleh 26 pounds atau sekitar Rp 400 ribu. Uang sejumlah itu cukup untuk memberi makan keluarga besar mereka yang terdiri dari 22 orang selama 2 minggu.

"Orang-orang mendatangi kami. Mereka pikir kami aneh," kata Jamuna.

Saat kelahiran si kembar ini 39 tahun lampau, 2 bidan yang mendampingi ibu mereka sampai jatuh pingsan saking kagetnya melihat kondisi aneh yang dialami si kembar. Menurut dokter, si kembar ini terjalin jadi satu di bagian pinggul. Masing-masing memiliki badan atas normal dan 1 kaki yang berfungsi.

Dari sebuah uji coba yang dilakukan Amerika Serikat bersama seorang ahli anak kembar Dr James Stein, disimpulkan bahwa duo kembar itu bisa dipisahkan dengan selamat. Namun si kembar memilih tetap menjadi satu karena khawatir akan keselamatan diri mereka.

"Kami akan hidup sebagaimana Tuhan gariskan," kata Ganga seraya merengkuh saudara kembarnya.










sumber
#fd452a

No comments:

Post a Comment