Thursday, June 7, 2012

Seragam TIMNAS Paling Buruk di Piala Eropa 2012

[imagetag]

Tim Inggris akan mengenakan seragam paling tidak praktis dari semua tim peserta Piala Eropa 2012, demikian penelitian dari laboratorium tekstil terbaik di Swedia.

Laboratorium Swerea IVF mendapatkan tugas dari surat kabar GP di Gothenburg untuk melihat dan membandingkan setiap seragam dalam sejumlah kategori — seperti seberapa baik sirkulasi udara yang keluar, seberapa baik kemampuan menyerap keringat dan seberapa sulit seragam tersebut ditarik.

Pemasok kaus seragam resmi Inggris, Umbro, menduduki peringkat terburuk dari keseluruhan seragam yang ada. Swerea menilai mereka paling rendah dalam bagian "sirkulasi udara" dan beberapa kategori lainnya, seperti yang pernah diberitakan di Yahoo! Eurosport

Penelitian ini menyimpulkan, seragam Adidas yang dikenakan Jerman, Denmark, Yunani, Rusia dan Ukraina menjadi yang terbaik. Kelima seragam itu menggunakan bahan yang sama.

Menariknya, di Grup D Inggris bertemu dengan Swedia yang juga menggunakan seragam produksi Umbro tetapi dengan bahan berbeda — dan dianggap lebih baik daripada Inggris.

Nike juga menggunakan bahan yang berbeda untuk setiap seragam mereka, tergantung kebutuhan spesifik masing-masing negara.

Mantan pemain internasional Swedia Ralf Edstorm mengatakan, kualitas dari seragam yang dipakai bertanding bisa membuat perbedaan.

"Saya sendiri mengalami masa-masa sulit dengan temperatur panas selama Piala Dunia di Jerman pada 1974 dan seragam yang kami gunakan pada saat itu terasa sangat berat," katanya.

"Terlihat sangat tidak bagus ketika perusahaan Inggris membuat seragam lebih buruk bagi tim Inggris ketimbang yang mereka buat untuk Swedia."

"Parameter satu-satunya yang membuat seragam Swedia lebih buruk dari Inggris adalah kekuatannya. Kabar buruk bagi pendukung Swedia yang membeli seragam tersebut, tetapi bisa jadi kabar baik bagi para pemain. Karena wasit cenderung memberikan tendangan bebas jika melihat seragam mereka robek ketika dilanggar pemain lawan." | Yahoo
#fd452a

No comments:

Post a Comment