Sunday, June 17, 2012

Sepeda ini bernama i-Pedelec buatan BMW

Geonewz .Lepas dari produk mobil yang bercita rasa mewah, BMW mencoba membuat produk baru berupa sepeda lipat yang dilengkapi dengan tenaga hybrid. Sepeda ini diberi nama i-Pedelec.
Sepeda i-Pedelec memiliki hub yang terdiri dari motor bergerigi.  Elektrik hub ditempatkan pada roda belakang, yang memiliki ukuran 24 volt. Hub tersebut punya transmisi tiga kecepatan dan berukuran 16 inchi. Sementara itu, kecepatannya diklaim mampu melaju hingga 25 kilometer per jam.


 [imagetag]
Selain itu, kedua roda dibenamkan rem cakram sehingga memberikan tarikan yang cukup mantap untuk mengurangi kecepatan. Kedua roda dihubungkan dengan motor listrik yang punya torsi 20 Nm. Dengan cara ini, baterai berkualitas tinggi bisa terisi secara otomatis kala pengendara melakukan pengereman atau melaju di jalan menurun.
Dikutip Media Indonesia, berat  sepeda ini kurang dari 20 kilogram. Bahan yang dipakai adalah alumunium dan serat karbon. Kepraktisannya terletak pada cara membawanya yang bisa dilipat. Anda bisa menenteng sembari naik bus atau dimasukkan e dalam bagasi. Kalau mobil yang dipakai adalah BMW i3 EV, baterai bisa sekalian diisi ulang memakai tenaga listrik dari mobil.
Urusan baterai, sekali charging memerlukan waktu empat jam. Durasi pengisian baterai bisa dipangkas menjadi 1,5 jam dengan memakai quick charger. Jarak tempuh saat baterai penuh hingga kosong kembali kurang lebih 25-40 kilometer. Baterai memakai jenis lithium-manganese.
Sepeda ini bisa didapatkan lewat "i-Store" mulai 25 Juli 2012. Anda bisa menjadi salah satu pemilik i-Pedelec.

sumber
#fd452a

No comments:

Post a Comment