Sunday, June 3, 2012

Ribut Waidi Legenda Timnas Indonesia Meninggal

[imagetag]

  Ribut Waidi yang merupakan salah satu legenda sepakbola Indonesia telah meninggal dunia akibat serangan jantung. Pemain kelahiran Pati 5 Desember 1962 ini, pernah ikut mengantarkan Indonesia menjadi juara SEA Games tahun 1987.

Sebelumnya, almarhum telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo Semarang. Hanya saja pada pukul 05.30 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya dengan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Menurut info yang didapat, Jenazah telah dimakamkan siang ini (Minggu 3/6/12) di pemakaman taman Giriloyo yang tidak jauh dari rumahnya.

Selain mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Sea Games, almarhum juga pernah membawa PSIS Semarang menjadi juara pada Perserikatan tahun 1987.

Berhasilnya PSIS menjadi juara ketika itu terasa istimewa, pasalnya saat itu PSIS merupakan tim pendatang baru. Dan puncaknya almarhum dinobatkan menjadi pemain terbaik.

Setelah membawa PSIS Semarang sebagai juara, almarhum bergabung dengan Timnas Indonesia di kejuaraan SEA Games 1987.

Dari penampilannya yang menawan itu, nama almarhum Ribut Waidi semakin terkenal. Pasalnya dialah orang yang berhasil mencetak gol tunggal pada pertandingan final SEA Games 1987 saat menghadapi Malaysia sekaligus mengantarkan Indonesia menjadi juara.

Selama bermain di timnas Indonesia sejak tahun 1986 hingga tahun 1990, almarhum Ribut Waidi selalu menggunakan nomor punggung 10.

Setelah melewati masa keemasannya di dunia sepakbola, almarhum Ribut Waidi bekerja sebagai karyawan di Pertamina. Terakhir ia menjabat sebagai Asisten Distribusi LPG.

sumber
#fd452a

No comments:

Post a Comment