Saturday, June 2, 2012

Ponaryo Astaman Optimis Hadapi Gresik United

[imagetag]
Ponaryo  Astaman Optimis Hadapi Gresik United Minggu (10/06) dalam lanjutan kompetisi Super Liga Indonesia. Pertandingan kembali akan dimaksimalkan Sriwijaya FC dengan kemenangan untuk mempercepat kepastian meraih gelar juara, namun sayang pada pertandingan ini, Sriwijaya FC tidak bisa diperkuat Ahmad Jufrianto dan Rivki Mokodompit.
Keduanya tidak akan di bawa ke Gresik united karena mengantongi akumulasi kartu kuning. Akumulasi kartu kuning didapat Jufrianto ketika menghadapi Persiba yang berujung kartu merah, sementara akumulasi kartu kuning Rivki Mokodompit didapat saat menghadapi Persiba Balikpapan dan saat menjamu Mitra Kukar.

"Ya kita tidak bisa diperkuat Rivki Mokodompit dan Ahmad Jufrianto saat menghadapi Gresik United. Keduanya menjadi korban kemenangan atas Persiba. Tapi tenaga mereka bisa kita simpan untuk menghadapi Arema Indonesia tanggal 16 Juni di Palembang," ujar Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, Sabtu (02/06).

Untungnya saat menghadapi Gresik United, Sriwijaya FC sudah bisa menurunkan kapten tim Ponaryo Astaman dan penjaga gawang utama Ferry Rotinsulu sehingga lini yang ditinggalkan Rivki dan Jufrianto bisa dimaksimalkan oleh Ponaryo dan Ferry.

Saat pertandingan menghadapi Persiba, ada dua  pemain Sriwijaya FC yang mendapat kartu kuning yaitu Lim Jun Sik dan Rivki Mokodompit sementara satu pemain lagi atas nama Ahmad Jufrianto mendapat akumulasi kartu kuning yang berujung kartu merah, namun hanya Rivki dan Jufrianto yang dipastikan tidak bisa tampil menghadapi Gresik United.

Sebelumnya usai mengalahkan Persiba Balikpapan, pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi langsung memberikan liburan selama tiga hari kepada para pemainnya. Liburan diberikan jelang menghadapi tuan rumah Gresik United tanggal 10 Juni nanti.

Menurut Kas Hartadi, libur kepada para pemain mulai diberikan usai mengalahkan Persiba Balikpapan dan Selasa sore semua pemain sudah harus berkumpul lagi di Palembang untuk kembali berlatih di Stadion Jakabaring Palembang." Setelah menghadapi Persiba, kita libur selama tiga hari. Selasa sore, kita  baru kembali latihan," ujar Kas Hartadi.

Kas Hartadi menjelaskan pertandingan menghadapi Persiba dan Gresik berjarak sembilan hari, karena itulah diambil keputusan untuk memberikan liburan kepada para pemain." Pertandingan di Balikpapan serta perjalanan yang dilalui begitu melelahkan, jadi para pemain perlu istirahat cukup sebelum kembali bertandang ke kandang Gresik United. Semua pemain akan liburan ke kampung halaman masing-masing," ujar Kas Hartadi.

Kas Hartadi sendiri akan menghabiskan masa liburan selama tiga hari untuk pulang ke kampung halamannya di Solo. Waktu liburan dipilih oleh Kas Hartadi untuk berkumpul bersama keluarganya. "Rata-rata pemain akan pulang ke kampung halamannya, tetapi ada yang liburan ke Jakarta tergantung keinginan pemain masing-masing sementara saya akan pulang ke Solo untuk berkumpul bersama anak dan istri," kata Kas Hartadi.
#fd452a

No comments:

Post a Comment