Friday, June 8, 2012

Persipura Terima Keputusan FIFA dan AFC Mengenai PSSI

[imagetag]

Persipura Jayapura menyatakan menerima keputusan FIFA dan AFC yang telah berhasil menjembatani perundingan damai antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan pihak pengelola ISL dan juga KPSI alias PSSI tandingan pimpinan La Nyalla Mattalitti.

"Saya kira kita harus menerima keputusan dari FIFA dan AFC karena mereka memiliki kewenangan tertinggi dalam sepakbola," ungkap Manajer Persipura, Rudy Maswi, seperti dikutip dari Goal, Jumat (8/6/2012).

Selama konflik PSSI dan KPSI berlangsung, Persipura adalah salah satu klub yang ngotot menentang kebijakan PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin, termasuk soal Timnas Indonesia. Bahkan, tim Mutiara Hitam hanya mengizinkan pemainnya bergabung ke Timnas Indonesia tandingan versi KPSI.

Namun, setelah memorandum kesepakatan ditandatangani berkat mediasi AFC dan FIFA sehingga konflik di persepakbolaan nasional dianggap sudah selesai, Persipura pun akhirnya melunak dan menerima hasil rekonsiliasi tersebut. Tim kebanggaan orang Papua itu tak mau jika FIFA nantinya menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia.

Apalagi, dengan diakuinya ISL oleh PSSI secara otomatis akan membuka peluang bagi Persipura dan tim ISL lainnya untuk bisa berlaga di kompetisi internasional, termasuk di ajang Liga Champion Asia (LCA) dan Piala AFC.

Di kompetisi ISL musim ini, Persipura masih bersaing dengan Sriwijaya FC untuk memperebutkan gelar juara. Tim asuhan Jacksen F. Thiago ini pun tak akan membuang kesempatan untuk berlaga di tataran Asia.

"Kita tidak mau bermain sepakbola hanya di level lokal, tetapi harus sampai ke tingkat Asia," tandas Rusdy Maswi.
#fd452a

No comments:

Post a Comment