Saturday, June 16, 2012

Perbedaan Kultur Barat dan Timur


 GeoNewz  , Dibawah ini adalah sebagian perbedaan antara Orang Bule dan kita secara kultur ,semoga sajian di bawah ini cukup membuat kita merenung benarkah kita seperti itu  





Biru: Kultur Barat, Merah: Kultur Timur

1.Kemarahan
 
[imagetag]
Kalo orang bule marah, kita akan dengan mudah tau bahwa dia marah melalui body language-nya. Kalo di budaya Timur, kita susah mengetahui apakah orang itu marah atau enggak. Kadang tersenyum dan tetap ramah tapi dalam hati dongkol setengah mati.

2.Antrian
 
[imagetag]
Nah yang ini kayaknya kita semua sudah tau adat kita kalo pas antri. Berantakan. Siapa cepat dia duluan dah.


3. Transportasi
 
[imagetag]
Jaman dulu orang bule taun 70-an udah pake mobil. Sekarang ganti naik sepeda atas nama generasi hijau katanya. Di Indonesia dulu pake sepeda (itu pun yang berduit) karena mobil langka. Sekarang jakarta macet gara-gara banyak mobil.

4. Makanan
 
[imagetag]
Orang bule suka makanan Asia yang sehat dan penuh sayur dan rempah. Sementara kita suka makanan yang kebarat-baratan biar dianggap gaya dan enggak ketinggalan jaman.

5.Liburan
 
[imagetag]
Karena keindividualisannya, orang bule lebih suka istirahat menyendiri saja. Istirahat kok ke tempat rame pikirnya. Kalo di kita, waktu libur enak ke mall dong. Cari tempat-tempat yang rame buat kongkow. 


#fd452a

No comments:

Post a Comment