Friday, June 1, 2012

Menginap di Alam Bebas Tetap Aman? Coba Hotel ini

Menginap di alam terbuka sambil melihat gemerlap bintang kala malam, mendengar suara hewan dan kehidupan malam tentu menyenangkan. Masalahnya, bagi yang tidak biasa camping dan berjiwa petualang malah menakutkan.
 
Siapa yang tidak takut kalau acara berkemah harus waspada dari gangguan binatang-binatang nokturnal, atau nyamuk, atau pun hujan.
 
 [imagetag]
Memang, Taman Safari menyediakan caravan bagi yang ingin merasakan hidup di alam bebas, sayangnya kita tak bisa berbaring di atas kasur sambil melihat bintang-bintang di langit.
 
Nah, di  Prancis ada sebuah hotel yang unik. Tepatnya di Roubaix, pinggiran timur Marseille, yaitu penginapan Attrap Reves. Kamar-kamar di hotel ini bentuknya seperti sebuah gelembung udara yang transparan.

Hotel ramah lingkungan ini diresmikan pada tahun 2010, dan hasil rancangan seorang desainer Prancis yang bernama Pierre Stephane Dumas.

 
[imagetag]

[imagetag]
Setiap kamar diameternya 3,9 meter. Hebatnya lagi, kamar – kamar gelembung ini dapat disewa dan dipindahkan sesuai dengan lokasi yang diinginkan. Kamar gelembung portabel ini memiliki beberapa seri. Salah satunya adalah kamar Igloo. Nama Igloo sendiri diambil dari rumah asli orang Eskimo di salju.

Untuk beberapa tamu yang menginginkan adanya privasi, hotel ini juga menyediakan kamar yang tidak transparan sepenuhnya. Beberapa kamar berbentuk gelembung ini memiliki penutup pada beberapa bagian agar privasi tamu dapat terjaga. Namun beberapa bagian masih dibiarkan tembus pandang. Dengan begitu, para tamu tetap dapat menikmati keindahan alam di sekitarnya tanpa ada halangan.
[imagetag]

[imagetag]
Harga sewa kamar permalam 109 euro atau sekitar 1,3 juta rupiah. Untuk ukuran kantong kita lumayan mahal, tapi bagi para backpacker di Eropa, kabarnya rate tersebut tergolong murah. Karena, penginapan ini memang diperuntukkan bagi wisatawan berkantong pas-pasan.

Siapa tahu Taman Safari mau mengikuti konsep ini, pasti lebih seru. Asalkan tarif sewa disesuaikan dengan harga lokal, ya.
#fd452a

No comments:

Post a Comment