Sunday, June 17, 2012

Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Anda suka minum teh? pasti dung, tapi sudah taukah Manfaat Teh Untuk Kesehatan? saya yakin pasti blm, oke kali ini avid internisti akan membagikan buat anda pengunjung blog http://afriansyah-afriansyah.blogspot.com tentang Manfaat Teh Untuk Kesehatan. oke mari cekidot langsung dibawah ini :

[imagetag]
Manfaat Teh Untuk Kesehatan


Manfaat Teh Untuk Kesehatan Memperkuat gigi dan mencegah karies gigi. Kandungan Flouride yang cukup tinggi pada teh bisa membantu mencegah tumbuhnya karies pada gigi serta bisa memperkuat gigi.

    Membantu mengurangi resiko keracunan makanan. Unsur Catechin yang terdapat di dalam teh mampu menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri penyebab keracunan makanan.

Memperkuat daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C dan E di dalam teh dipercaya dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh.

    Menyegarkan tubuh. Teh emngandung kafein yang berbeda dengan kafein yang terdapat di dalam kopi. Kandungan kafein pada teh dapat merangsang sistem syaraf tubuh sehingga sirkulasi oksigen di dalam tubuh menjadi lancar.

Mencegah tekanan darah tinggi. Varian Catehin yang berupa Epigallocatechin dan Epicatechin yang terdapat di dalam teh memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol dalam darah dan menangkal radikal bebas sehingga bisa mengurangi resiko penyakit cardiovascular.

    Menangkal kolesterol. Hasil penelitian membuktikan bahwa Catehin dalam teh mampu mengurangi penimbunan kolesterol dalam darah serta mempercepat pembuangan kolesterol melalui tinja.

Mengoptimalkan metabolisme gula. Kandungan Mangan (Mn) dalam teh bisa membantu mengurai gula menjadi energi sehingga bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah.

    Mencegah pertumbuhan sel kanker. Ini merupakan salah satu kemampuan Catechin yang lain, yaitu menghambat terjadinya mutasi pada sel sel tubuh serta menetralisir radikal bebas

#fd452a

No comments:

Post a Comment