Saturday, June 2, 2012

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

[imagetag]
DAUN salam biasa digunakan sebagai pelengkap dalam bumbu berbagai masakan nusantara. Sensasi aroma yang ditawarkan, bukan hanya mampu membuat masakan semakin nikmat disantap, namun lebih dari itu, daun salam juga memberikan manfaat bagi kesehatan pencernaan.

Daun dari Syzygium polyanthum ini dikenal luas oleh para ahli herbal sebagai pengobatan alternatif untuk keluhan diare. Para ahli herbal menyebutkan, pohon berakar tunggang ini efektif dalam mengusir diare karena kandungan minyak asiri (sitral, eugenol), tannin dan flavonoid.

Cara membuat:
Ambil 10-15 lembar daun salam yang masih segar. Kemudian cuci bersuih di bawah air mengalir sebelum dimasak ke dalam dua gelas air yang telah mendidih sebelumnya. Setelah dimasak selama 15 menit, tambahkan sedikit garam. Kemudian saring air rebusan daun salam tersebut, dan siap untuk diminum setelah dingin.

Selain efektif dalam mengusir diare, daun salam juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, diabetes, tekanan darah tinggi, dan juga radang lambung. | MediaIndonesia
#fd452a

No comments:

Post a Comment