Friday, June 1, 2012

Lionel Messi Pemain Terbaik Liga Elite Eropa Versi Castrol Edge

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik di liga elite Eropa oleh Castrol Edge dalam setahun terakhir. Yang unik, Cristiano Ronaldo hanya duduk di peringkat empat. Di antara dua pemain terbaik dunia ini, ada nama Mario Gomez dan Robin Van Persie.

Susunan ranking yang dicetuskan Castrol Edge, didasarkan pada performa seorang pemain di lapangan, yang mencakup liga domestik dan kompetisi di Eropa (Liga Champions atau Europa League).

Dalam statistik Castrol Edge, hingga pertandingan terakhir Liga Spanyol (jornada 38) musim ini, Lionel Messi mengantongi 1195 poin.

Hal ini tidak hanya didasarkan dari koleksi gol King Leo yang mencapai 50 gol di Liga Spanyol dan 14 gol di Liga Champions (pada kedua kompetisi ini Messi menjadi top skorer). Tetapi juga 16 asssistnya di liga domestik. Messi hanya kalah dari Mesut Ozil (17 assist) di La Liga dalam urusan membantu rekan setim mencetak gol.

Sementara itu, di bawah sang Mesiah ada nama Mario Gomez. Pemain Bayern Muenchen mencetak 12 gol di Liga Champions dan 26 gol di kompetisi domestik. Total, penyerang Jerman mendapatkan 1023 poin.

Robin Van Persie dari Arsenal ada di peringkat tiga dengan 962 poin. Sementara Cristiano Ronaldo duduk di posisi berikutnya dengan 932 poin. CR7 sendiri merobek gawang lawan 46 kali di liga domestik dan menjaringkan 10 gol di Liga Champions.

Lima besar ditutup oleh mesin gol El Real yang lain, Karim Benzema. Ia hanya terpaut 5 angka saja dari Ronaldo dengan 927 angka.

10 besar pemain terbaik Castrol Edge sendiri, didominasi oleh para penyerang. Satu-satunya pemain non striker yang masuk adalah kapten Barcelona, Carles Puyol yang mengoleksi 841 poin. Robert Lewandowski, penyerang Borussia Dortmund yang juga menjadi pemain kunci Polandia di Euro 2012, memiliki poin yang sama dengan Puyol.
[imagetag]

Sumber
#fd452a

No comments:

Post a Comment