Friday, June 8, 2012

Kembar tapi tidak Kembar

Anak kembar biasanya akan tampak mirip, seumuran atau berpenampilan sama. Namun dalam kasus tertentu anak-anak kembar bisa tergolong unik karena berbeda satu sama lain. Berikut kasus-kasus anak kembar yang tergolong unik dan tidak biasa dari penjuru dunia.


1. Kembar tapi beda warna, satu hitam satu putih
Kian dan Remee (7 tahun) merupakan saudara kembar yang dilahirkan dari rahim ibu yang sama. Tapi jika dilihat, dua gadis ini tampak sangat berbeda. Kian memiliki kulit yang hitam, rambut hitam dan mata cokelat besar, tampak seperti gadis keturunan Afrika. Sedangkan Remee berkulit putih, rambut pirang dan mata biru layaknya gadis bule. Meski tampak berbeda, dua gadis ini benar-benar kembar yang lahir dengan jarak hanya satu menit. Kian dan Remee mewarisi 1 dari 1 juta kombinasi gen orangtua mereka. Sang ibu Kylee Hodgson berkulit putih.
[imagetag]

2. Kembar tapi beda ayah
Meski lahir nyaris bersamaan, putra kembar dari Charlotte Hilbrandt, Marcus dan Lucas ini tidak identik alias memiliki perbedaan fisik dan mental yang nyata. Marcus berperawakan pendek dan gemuk namun energik dan berambut merah, sedangkan Lucas lebih jangkung, berambut pirang dan cenderung kalem. Tak heran jika sifat kedua anak kembar ini bagaikan bumi dan langit, sebab hasil tes DNA mengungkap sebuah fakta yang sangat mencengangkan. Marcus dan Lucas adalah saudara kembar dari satu ibu, namun dipastikan 100 persen keduanya berasal dari 2 ayah yang berbeda.
[imagetag]

3. Saudara kembar tapi beda jarak lahir sampai 5 tahun
Reuben dan Floren Blake merupakan saudara kembar yang lahir dari batch embrio yang sama, yang dihasilkan dari perawatan IVF (In vitro fertilisation atau bayi tabung) dari sel sperma dan sel telur orangtuanya. Tapi sementara embrio Reuben berhasil ditanamkan pada tahun 2006, embrio Floren yang berusia 7 minggu terus dibekukan hingga tahun lalu. Alhasil, saudara kembar ini berbeda waktu lahir hingga 5 tahun.
[imagetag]

4. Kembar tapi yang satu kerdil
Sienna dan Sierra Bernal adalah kembar dari Texas yang memiliki rambut pirang panjang, senang belanja dan senang berakting serta menyanyi. Tapi persamaannya terhenti di situ karena salah satunya memiliki gangguan dwarfisme (bertubuh kecil). Si kembar ini punya tubuh yang berbeda jauh karena satu normal satu kerdil.
[imagetag]

5. Gadis 'kembar cermin'
Erin dan Ashley Hatfield (23 tahun) memang kembar identik yang berasal dari monozigot, namun keduanya mengembangkan organ yang letaknya saling berlawanan sehingga banyak yang menyebutnya 'kembar cermin'. Jantung Erin bergeser sedikit ke sisi yang berlawanan dari saudara kembarnya. Fitur di wajah si kembar ini juga saling berlawanan. Mata kiri Erin sama dengan mata kanan Ashley, sisi wajah kanan Erin pun identik dengan sisi kiri wajah Ashley. Erin kidal sedangkan Ashley menggunakan tangan kanan.
[imagetag]





sumber : detikhealth
#fd452a

No comments:

Post a Comment