Friday, June 8, 2012

Kekuatan Cinta Membuatnya tersadar dari Koma

GeoNewZ. kekuatan Cinta memang sangat besar Pengaruhnya dan Itu terbukti ketika Taylor tersadar dari komanya  setelah mendengar Suara Anda Sang kekasih lewat telpon  harapan hidup Taylor yang sedang menderita koma, lambat laun terbuka setelah mendengar suara sang kekasih. Meski belum sepenuhnya sadar , seperti di beritakan Okezone Mathew Taylor sudah mengalami koma selama 10 bulan sejak mengalami cedera kepala berat dalam    kecelakaan sepeda motor di Bali. Pria berusia 31 tahun itu mengalami kecelakaan hebat pada Juli 2011.



[imagetag]
                                  Taylor ketika sedang berada di Indonesia/telegraph

Selama 10 bulan, pihak keluarga Taylor sepertinya sudah kehilangan harapan, saat dokter mengatakan dirinya tidak akan pernah sadar. Tetapi hal tersebut berubah ketika Handayani Nurul menelpon ke Rumah Sakit Royal Derby tempatnya dirawat.

Taylor sebelumnya memang sudah tinggal di Indonesia selama 18 dan mengajar bahasa Inggris. Dia pun berencana untuk menikahi kekasihnya Handayani Nurul atau biasa dipanggil Anda. 
[imagetag]
Taylor dan Anda /telegraph

Setelah kecelakaan motor yang dialaminya, Taylor terus koma usai dokter melakukan operasi pada bagian tengkoraknya di Bali. Karena koma, Taylor pun dibawa kembali ke Inggris untuk menjalani perawatan. Tetapi dirinya tidak pernah siuman. 

Sekira tiga minggu lalu, Ibu dari Taylor, Heather menelpon Anda di Indonesia. "Dia (Mathew Taylor) mengucurkan airmata saat mendengar suara di telinganya," ujar ayah tiri Taylor, Simon Moore, seperti dikutip Telegraph, Sabtu (9/6/2012).

"Dia (Anda) mengatakan sesuatu kepadanya (Mathew) dan dirinya menjawab 'iya'. Kemudian airmata mengucur di pipinya. Dia benar-benar 'hidup' selama tiga pekan terakhir. Heather menelpon Anda saat kami bersama Mathew dan sesaat dirinya mendengar suara Anda, dia langsung mengangkat tangannya untuk meraih telepon. Dia mendengar suara Anda dan perubahan terjadi pada dirinya," tutur Moore.

Setelah menghabiskan banyak waktu di rumah sakit dalam keadaan tidak menentu, Moore merasa bahagia dengan kondisi yang terjadi saat ini. Sementara menurut seorang ahli, Taylor diperkirakan telah terangsang dari koma yang dideritanya. Kondisi ini berarti dapat menstimulasi dirinya lewat bentuk suara, sentuhan, bau dan rasa. 

Kondisi yang dialami Taylor saat ini memang menyedihkan. Saat kecelakaan terjadi, dirinya tidak memiliki asuransi kesehatan dan keluarga Taylor pun harus mencari dana sebesar 100 ribu poundsterling atau sekira Rp1,4 miliar (Rp14.589 per poundsterling).

Sementara Nurul atau Anda sempat mendampingi Taylor selama tiga bulan. Tetapi mahasiswi jurusan Sastra Belanda Universitas Indonesia ini, terpaksa kembali ke Indonesia setelah visa itu habis.


sumber: okezone
#fd452a

No comments:

Post a Comment