Saturday, June 16, 2012

Indonesian Idol 2012, Ahmad Dhani Sejawaran Musik Indonesia

[imagetag]

Kompetisi Indonesian Idol 2012 fase empat besar baru saja usai. Dengan sangat mengejutkan, Dion tereliminasi dari ajang adu kemampuan vocal ini. Selain pertunjukan suara emas dari masing-masing kontestan, Indonesian Idol 2012 juga menyuguhkan komentar-komentar menarik dari dewa juri. Termasuk 'perseteruan' Anang dan Ahmad Dhani.

Pada saat Indonesian Idol 2012 masih menyisakan 8 kontestan, Ahmad Dhani selalu berbeda pendapat dengan Anang dalam hal pemilihan lagu. Hingga seiring berjalannya waktu, komentar keduanya merembet pada urusan pribadi masing-masing.

Tapi ada yang berbeda dengan 'perseteruan' Anang dan Ahmad Dhani semalam. Yakni, dengan munculnya sebutan sejarawan musik Indonesia yang disematkan Anang untuk sahabat dekatnya tersebut.

Setelah Dion menyanyikan lagu Yogyakartany Kla Project, Anang memancing Ahmad Dhani dengan pertanyaan:

"Ayo, Dhan, kamu kan sejarawan musik Indonesia, Yogyakarta ini lagu tahun berapa?"

Entah karena kesal dengan ulah Ahmad Dhani atau karena alasan lain, sebutan sejawaran musik Indonesia memang dirasa sangat tepat. Ahmad Dhani dengan berbagai kiprahnya di kancah industri musik tanah air berhasil memperoleh beberapa penghargaan.

Yang paling fenomenal adalah, di terbitan perdananya, majalah MTV Trax langsung menobatkan Ahmad Dhani sebagai salah satu 25 Musisi/Grup Paling Berpengaruh dalam Musik Indonesia. Disusul Rolling Stone yang juga menobatkannya sebagai The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa.

Malam itu Ahmad Dhani juga menunjukkan kelasnya sebagai musisi yang cerdas dalam mengorbitkan penyanyi dan grup papan atas. Yakni dengan tampilnya Al El Dul dengan formasi barunya.

#fd452a

No comments:

Post a Comment