Monday, June 18, 2012

Hasil Pertandingan Piala Eropa dan Daftar Klasemen Euro 2012 Grup C

[imagetag]

Kejutan yang digadang-gadang akan terjadi di Grup C Euro 2012 nyatanya tak terjadi. Dua tim unggulan, Spanyol dan Italia, akhirnya sukses melaju ke babak perempat final setelah keduanya meraup kemenangan di laga terakhir atas Kroasia dan Irlandia.

Bermain di Gdansk, Spanyol harus bersusah payah meladeni perlawanan Luka Modric dkk. Meski unggul dalam penguasaan bola, Spanyol cukup kesulitan dalam menembus pertahanan Kroasia.

Bahkan tak jarang Kroasia justru membahayakan gawang Iker Casillas lewat skema serangan balik yang mereka usung. Beruntung Casillas tampil prima di bawah mistar gawangnya.

Gol Spanyol sendiri baru tercipta tiga menit jelang bubaran. Kerjasama Cesc Fabregas dan Andres Iniesta memudahkan Jesus Navas mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Spanyol unggul 1-0.

Sementara itu di laga lain yang dilangsungkan di Poznan, Italia dibebani target menang jika ingin lolos ke delapan besar. Aliran serangan mereka cukup deras ke arah gawang Irlandia.

Namun Italia harus menunggu sampai menit 35 untuk bisa unggul. Adalah Antonio Cassano yang menjebol gawang Shay Given lewat tandukannya setelah menerima umpan sepak pojok Andrea Pirlo.

[imagetag]

di babak kedua, Irlandia tetap gagal mengembangkan permainan mereka. Bahkan, Keith Andrews harus menerima kartu kuning kedua hanya beberapa menit jelang babak kedua berakhir.

Situasi itu dimanfaatkan Italia untuk menambah gol di menit 90. Kali ini giliran Mario Balotelli yang mencetak gol dan membungkam kritik yang mengarah padanya.

Dengan hasil ini, Spanyol dan Italia duduk di dua posisi teratas dengan poin 7 dan 5. Sementara Kroasia harus menemani Irlandia pulang dan tersingkir dari turnamen ini.

Hasil dua pertandingan Grup C pagi ini:

Kroasia 0-1 Spanyol (Navas 87')

Italia 2-0 Irlandia (Cassano 35', Balotelli 90')

Berikut adalah klasemen akhir Grup C Euro 2012:
No.
Teams
Pl
W
D
L
GD
Pts
1. Spanyol 3 2 1 0 6-1 7
2. Italia 3 1 2 0 4-2 5
3. Kroasia 3 1 1 1 4-3 4
4. Irlandia 3 0 0 3 1-9 0


#fd452a

No comments:

Post a Comment