Thursday, June 14, 2012

Hasil Pertandingan Euro 2012 dan Klasemen Grup C Piala Eropa 2012

[imagetag]

Hasil berbeda diraih dua unggulan di Grup C Euro 2012. Disaat Spanyol mampu membantai Irlandia, Italia malah kembali bermain seri atas Kroasia. Dua hasil tersebut menempatkan Spanyol di peringkat teratas klasemen sementara Grup C. sementara Italia masih terpaku di peringkat ketiga.

Bermain di Arena Gdansk, Xavi Hernandez dkk masih terlalu tangguh bagi Irlandia yang memang tak punya pengalaman apik di pentas Eropa. Pertandingan baru berusia empat menit, Shay Given sudah harus memungut bola dari gawangnya setelah Fernando Torres mencetak gol.

Dominasi Spanyo terus berlanjut. Namun serangan yang mereka lancarkan belum mampu menambah gol lagi hingga 45 menit pertama berakhir.

Di babak kedua, Spanyol seperti mengamuk. Tiga gol mereka sarangkan lewat David Silva, Torres, dan oleh pemain pengganti, Cesc Fabregas. Spanyol pun menang telak 4-0.

Beberapa jam sebelumnya di Poznan, Italia kembali meraih hasil seri, kali ini dari Kroasia. Andrea Pirlo membawa Gli Azzurri memimpin di menit 39 lewat tendangan bebasnya yang berkelas.

Italia terus berusaha menambah skor di babak kedua. Namun hasil yang diraih tak sesuai harapan setelah kecerobohan Giorgio Chiellini dalam mengawal Mario Mandzukic berbuah gol penyeimbang di menit 72.

Meski baru mengoleksi dua angka dari dua pertandingan, Italia masih berpeluang melaju ke perempat final dengan syarat bisa menang atas Irlandia di pertandingan terakhir, serta ada pemenang di laga Kroasia vs Spanyol.

Sementara kekalahan kedua yang diderita Irlandia ini memastikan mereka menjadi tim pertama yang resmi tersingkir dari perburuan tiket perempat final.

Berikut adalah klasemen sementara Grup C Piala Eropa 2012:

No.
Teams
Pl
W
D
L
GD
Pts
1. Spanyol 2 1 1 0 5-1 4
2. Kroasia 2 1 1 0 4-2 4
3. Italia 2 0 2 0 2-2 2
4. Irlandia 2 0 0 2 1-7 0
#fd452a

No comments:

Post a Comment