Friday, June 15, 2012

Hasil Pertandingan Euro 2012 dan Klasemen Grup D Piala Eropa 2012

[imagetag]

Dua unggulan Grup D Euro 2012, Prancis dan Inggris, sukses mereguk kemenangan di laga kedua mereka. Prancis memukul tuan rumah Ukraina 0-2, sementara Inggris harus bersusah payah menghentikan perlawanan Swedia dengan skor ketat 2-3.

Bermain lebih dulu di Donbass Arena, laga Ukraina vs Prancis sempat tertunda hampir satu jam akibat hujan badai yang mengguyur kota Donetsk. Meski demikian, hal tersebut tak mengurangi panasnya pertarungan diatas lapangan ketika laga dilanjutkan.

Prancis membuka skor di menit 53 lewat sepakan kaki kiri Jeremy Menez. Tiga menit berselang, giliran kaki kiri Yohan Cabaye yang menaklukkan Andriy Pyatov, kiper Ukraina.

Sementara di Olympic Stadium, Inggris menemui perlawanan sengit dari Swedia. Andy Carroll membawa Inggris unggul di babak pertama setelah tandukannya merobek gawang Andreas Isaksson.

Swedia sempat membuat kejutan di awal babak kedua. Dalam rentang 14 menit pertama, mereka mampu mencetak dua gol lewat own goal Glen Johnson dan sundulan Olof Mellberg untuk membawa mereka balik memimpin.

Namun Inggris tak patah arang. Masuknya Theo Walcott menjadi kunci kesuksesan Inggris. Pemain Arsenal tersebut mencetak gol penyeimbang sebelum memberi umpan cantik yang diselesaikan dengan manis pula oleh Danny Welbeck.

Kekalahan yang diderita Swedia tersebut juga memastikan mereka tersingkir dari turnamen Euro 2012 ini, mengikuti jejak Irlandia yang telah tersisih kemarin.

Berikut adalah klasemen sementara Grup D:
No.
Teams
Pl
W
D
L
GD
Pts
1. Prancis 2 1 1 0 3-1 4
2. Inggris 2 1 1 0 4-3 4
3. Ukraina 2 1 0 1 2-3 3
4. Swedia 2 0 0 2 3-5 0
#fd452a

No comments:

Post a Comment