Saturday, June 2, 2012

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Portugal vs Turki 1-3

[imagetag]

Kembali Portugal menjalani hasil tak menyenangkan dalam laga uji coba internasional mereka. Berhadapan dengan Turki, Cristiano Ronaldo dkk. kalah 1-3. Gol indah Nani tak cukup membuat Selecao bangkit setelah Umut Bulut mencetak 2 gol.

Mengandalkan Cristiano Ronaldo-Nani-Hugo Almeida sebagai penggedor tim tamu, tidak menjamin Portugal akan mencetak gol demi gol. Setelah cuma bisa bermain imbang 0-0 dengan Makedonia, laga ini kembali membuat Paulo Bento harus bersabar kepada timnya.

35 menit pertandingan berjalan, Sertkan Balci melakukan tusukan ke kotak penalti tuan rumah. Ketika dua pemain belakang Portugal mencoba menahan pergerakannya, Sararer masih bisa melepaskan umpan ke tengah kotak. Di sanalah Umut Bulut memanfaatkan sikap diam Bruno Alves yang memilih mengamankan pemain di belakang alih-alih menghentikan bola.

Unggul 0-1, Turki menambah keunggulan di enam menit babak kedua dimulai. Lagi-lagi berkat blunder Bruno Alves. Pemain belakang Portugal keliru mengirimkan umpan. Bola justru didapatkan Burak Yilmaz yang melakukan sedikit penetrasi ke pertahanan Selecao. Melihat Umut Bulut yang lebih leluasa, Yilmaz menyodorkan bola. Tak sia-sia tendangan kencang Bulut bersarang telak ke gawang Rui Patricio.

[imagetag]

Portugal membalas enam menit kemudian lewat Nani. Sayap Manchester United menerima umpan dari Cristiano Ronaldo di daerah 16 meter lawan. Bola yang disepaknya meluncur manis ke sudut gawang Volkan Demirel. 1-2.

Angin sempat bertiup ke arah Portugal ketika di menit 64, Miguel Lopez diganjal Emre Belozoglu di kotak terlarang. Namun, kali ini sesuatu yang asing, terjadi. Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti setelah tembakan kaki kanannya yang mengarah ke sudut kanan gawang diamankan Volkan Demirel.

[imagetag]

Portugal, yang dalam pertandingan ini melepaskan 20 tembakan –sementara Turki cuma lima—, akhirnya dipaksa menyerah lewat gol bunuh diri Pepe. Selçuk Sahin mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Tembakan Umut Bulut memang berhasil digagalkan kiper pengganti, Eduardo. Namun, Pepe ada di saat paling tidak tepat. Bola mengenai badannya dan justru mengalir ke gawang sendiri.

Skor 1-3 jelas bukan hal yang baik untuk Portugal. Karena, di saat berdekatan, ketiga kompetitor mereka di Grup B, sama-sama memetik kemenangan. Kemarin, Jerman menggulung Israel 2-0, lalu Denmark menikam Australia dengan skor sama.
#fd452a

No comments:

Post a Comment