Saturday, June 2, 2012

Hakim Diamuk Keluarga Korban, Sidang Pun Dibatalkan

[imagetag]
Sidang kasus penganiayaan dengan terdakwa Eman gagal digelar di Pengadilan Negeri Rantau Prapat, Sumatra Utara, karena ricuh, Jumat (1/6). Keluarga korban kecewa karena majelis hakim tak menghadirkan terdakwa dalam sidang yang kesepuluh kalinya. Mereka mengejar hakim hingga keluar gedung pengadilan.

Bahkan, ibu korban histeris sambil berteriak meminta jaksa segera menghadirkan terdakwa agar sidang yang menimpa putrinya tersebut dapat digelar. Menurut jaksa pihaknya telah berusaha menjemput paksa terdakwa di rumahnya. Namun tak ditemukan. Selama ini, terdakwa tinggal di rumah karena adanya jaminan sang istri.

Akibat mengamuknya keluarga korban, sejumlah tahanan lain yang rencananya disidangkan terpaksa dibatalkan. Mereka dikembalikan ke Lembaga Pemasyarakatan Rantau Prapat.

Eman adalah seorang majikan yang tega menganiaya pembantu rumah tangganya yang masih di bawah umur. Penganiayaan bermula saat Raimah, bocah 15 tahun bekerja sebagai pembantu rumah tangga dirumah terdakwa. Ia dituduh mengambil uang miliknya. Karena korban tak mengaku, akhirnya terdakwa marah dan menyaniaya korban.
#fd452a

No comments:

Post a Comment