Monday, June 18, 2012

Foto Mobil Sedan yang Masih Utuh Walaupun Ketiban Kontainer

Mobil Korea Selatan paling laris di dunia, Hyundai Elantra mendadak menjadi varian terceper di dunia. Tapi itu bukan karena dimodifikasi, melainkan tertimpa sebuah truk kontainer.
[imagetag]
Dilansir Carscoop, Senin 9 April 2012, varian sedan terbaru Hyundai, Elantra, terpimpa truk kontainer saat berada persis di sampingnya di jalan kota Busan, Korea Selatan.
Berdasarkan keterangan saksi mata, muatan truk kontainer itu diterjang angin yang cukup kencang, hingga akhirnya menimpa Hyundai Elantra berkelir silver.
Alhasil, sedan menengah yang didesain studio Hyundai di California, Amerika Serikat itu, menjadi ceper akibat menahan beban yang sangat berat. Bahkan sebagian ban belakang tertutup fender mobil.
Hebatnya, tidak terlihat kerusakan parah pada bagian atap mobil ini. Kerusakan justru terlihat di dinding kontainer.
Di sisi lain, peristiwa ini bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Hyundai Elantra memiliki rangka dan tingkat keamanan cukup tinggi pada bagian atap mobil. Tidak ada korban jiwa maupun yang luka-luka dalam kejadian ini.
Seperti diketahui, Hyundai sukses mengantarkan Elantra sebagai salah satu mobil populer di 2011. Mobil yang di Korea dikenal dengan nama Avante ini mampu terjual 1.010.000 juta unit. Padahal, dua tahun lalu bahkan tidak masuk daftar 10 besar mobil terlaris.
Penjualan Elantra hanya terpaut sekitar 10.000 unit, ketimbang Toyota Corolla yang membukukan penjualan sebanyak 1.020.000 unit.
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
#fd452a

No comments:

Post a Comment