Saturday, June 9, 2012

Foto Berwarna dari Perang Dunia II

GeoNewz . Perang hanya menimbulkan Kesengsaraan tapi tanpa perang tak kan ada perdamaian  di bawah ini ada beberapa photo photo berwarna saat terjadi perang dunia kedua seperti di kutip dari berita yahoo
Pada 6 Juni lalu adalah peringatan 68 tahun D-Day. Foto-foto berwarna yang terbatas ini diambil sebelum dan sesudah pendaratan tentara Sekutu di Pantai Normandia, LIFE.com menampilkan karya-karya fotografer majalah LIFE Frank Scherschel. Scherschel menangkap banyak sekali gambar dari rangkaian D-Day ini sebelum serangan dan beberapa minggu sesudahnya. Serdadu Amerika berlatih di kota kecil di Inggris; pedesaan Prancis, sambutan buat tentara AS; serta pembebasan kota Paris.



mari kita simak



[imagetag] Tentara Amerika Serikat mencari …

Tentara Amerika Serikat mencari di antara rumah-rumah runtuh di barat Prancis setelah D-Day. (Frank Scherschel—Time & Life Pictures/Getty Images)



[imagetag] "Dunia peradaban modern …

"Dunia peradaban modern mencintai Prancis dan Paris. Orang-orang Amerika melihat kedekatan ini dalam revolusi kami, ide-ide dan sekutu dalam dua perang besar." — LIFE soal hubungan antara Amerika Serikat dan sekutu Eropa terdekatnya. (Frank Scherschel—Time & Life Pictures/Getty Images)



[imagetag]
[imagetag]



[imagetag]



[imagetag] Paris setelah dibebaskan pada …

Paris setelah dibebaskan pada Agustus 1944. (Frank Scherschel—Time & Life Pictures/Getty Images)

[imagetag] "Bunga-bunga bermekaran …

"Bunga-bunga bermekaran di mana-mana, dan semua orang menunggu berita dari Inggris. Semua orang seperti berjinjit, berusaha mendengar letusan senjata." — Majalah LIFE tentang suasana Amerika Serikat sebelum operasi Overlord, kode untuk pendaratan tentara Sekutu. (Frank Scherschel—Time & Life Pictures/Getty Images)


 sumber: berita yahoo
#fd452a

No comments:

Post a Comment