Saturday, June 16, 2012

Ambil Uang di ATM Kini Bisa Melalui Ponsel


[imagetag]

Mengambil uang di ATM biasanya harus menggunakan kartu dari bank. Namun kini, cara 'kuno' itu akan segera digantikan menggunakan ponsel. Bagaimana?

Para ahli berhasil mengembangkan aplikasi baru yang membuat orang bisa mengambil uang dari ATM cukup dengan mendekatkan ponsel pintarnya. Getcash buatan Royal Bank of Scotland (RBS) ini sudah tersedia untuk 18 juta pelanggan.

Aplikasi baru ini membuat Anda bisa memilih jumlah uang yang ingin Anda ambil dari layar ponsel pintar. Kemudian, kode enam digit akan muncul di layar dan Anda bisa mendekatkan ponsel pintar di ATM untuk mengambil uang.

Aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk iPhone dan BlackBerry.

Di sisi lain, juru bicara kelompok Save Our Savers, Simon Rose menyebutkan bahwa aplikasi ini hanyalah 'tipuan pemasaran'.

"Bagaimana nasib jutaan pelanggan yang tak bisa mengunduh aplikasi ini. Apa hak mereka akan dicabut?," katanya seperti dilaporkan DailyMail,kemarin (13/6).

Sementara itu, kepala divisi mobile di NatWest dan RBS, Ben Green mengatakan, hal ini memang belum pernah diterapkan di Inggris Raya.

"Metode ini menawarkan cara sederhana dan aman untuk membantu pelanggan mendapat uang kapan pun dan di mana pun," ujarnya.

Mungkinkah hal seperti ini akan diterapkan juga di Indonesia? Kita lihat saja nanti.
#fd452a

No comments:

Post a Comment