Friday, June 1, 2012

6 Penyebab yang Bikin Payudara Berubah Bentuk

[imagetag]
Payudara adalah satu-satunya organ manusia eksternal yang bentuk dan ukuran berubah begitu sering. Bahkan selama siklus menstruasi ada perubahan dalam tekstur dari payudara.

Hal ini adalah proses yang berkelanjutan. payudara berubah bentuk mereka melalui siklus dan kemudian kembali ke hampir seperti ketika siklus berakhir. Pada kebanyakan wanita, perubahan yang kentara, tetapi beberapa wanita jelas dapat melihat perubahan sebagai uang muka bulan mereka.

Hasil sebuah survei membuktikan, 42% wanita memiliki payudara berukuran cup B. Tapi hal ini tidak membuat mereka yang memakai ukuran lainnya menjadi tidak normal. Sebab, survei ini juga membuktikan bahwa 58% wanita tidak mengenakan ukuran bra standar cup B.

Dikutip dari Berita Online, apa saya yang mempengaruhi ukuran payudara wanita ?

1. Usia

Payudara adalah organ yang sangat dinamis dari tubuh manusia. Jika sejak muda sudah menggunakan bra yang tepat, maka payudara akan tumbuh dengan baik. Tapi jangan senang dulu.

Pasalnya, ligament cooper (urat yang mempertahankan bentuk payudara) pasti akan melemah seiring dengan bertambahnya usia.

2. Kehamilan

Selama hamil ada beberapa perubahan dalam ukuran payudara dan sebagian besar perubahan ini menjadi permanen. Payudara akan meningkat dan menunjukkan peningkatan ukuran cup.

3. Menstruasi

Ukuran payudara akan sedikit mengalami perubahan selama siklus menstruasi. Perubahan ukuran dari payudara ini biasanya disertai dengan perubahan bentuk puting dan areolanya.

4. Keturunan

Faktor keturunan memainkan peranan cukup besar dalam menentukan ukuran payudara. Biasanya hal ini ditentukan dari ukuran payudara sang ibu. Tapi tidak semua anak memiliki ukuran payudara yang sama dengan ibunya, karena faktor lain juga turut mempengaruhi.

5. Olahraga

Olahraga dapat mempengaruhi ukuran payudara. Salah satunya adalah bentuk latihan yang bekerja langsung terhadap otot dada yang mendasari jaringan payudara, dan membantu mengencangkan payudara. Selain itu yoga dan terapi Ayurvedic juga mempengaruhi ukuran payudara.

6. Makanan

Beberapa makanan mengandung zat tertentu yang dapat meningkatkan ukuran payudara. Sebut saja kedelai, ginseng, akar dandelion, dan semua biji-bijian adas. Karenanya, beberapa wanita yang sering mengonsumsi makanan ini kemungkinan memiliki payudara yang besar.
#fd452a

No comments:

Post a Comment