Saturday, May 26, 2012

Wanita Paling Kaya di Dunia

[imagetag]
Sydney: Pria terkaya di dunia itu biasa. Tetapi jika wanita terkaya di dunia baru luar biasa. Gina Rinehart, pengusaha Australia dinyatakan majalah Business Review Weekly (BRW) sebagai wanita terkaya di dunia, dengan aset kekayaan mencapai $ 29,17 miliar, atau sekitar Rp 269,8 triliun.

Menurut majalah bisnis tersebut, kekayaan wanita 58 tahun itu telah melampaui kekayaan istri pemilik saham mayoritas perusahaan ritel raksasa Amerika Serikat--John Walton, Wal-Mart, Christy Walton.

Sementara, berdasarkan majalah Forbes, kekayaan Walton bernilai sekitar $ 26 miliar. Jumlah ini menjadikannya wanita terkaya di dunia versi Forbes dalam tujuh tahun terakhir.

Pencapainnya ini berkat kesuksesannya yang terus menanjak dalam bisnis pertambangan. Dalam satu tahun terakhir, Presiden Komisaris Hancock Prospecting itu naik tiga kali lipat.

Di Australia, Rinehart tak hanya dikenal karena bisnisnya, melainkan karena persengketaan dengan ketiga anaknya yang sampai sekarang belum selesai di pengadilan.

Menurut editor Daftar Orang Terkaya BRW, Andrew Heathcote, Rinehart berpotensi menjadi orang terkaya di dunia, mengalahkan taipan telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim Helu, yang memiliki kekayaan $ 69 milar, senilai dengan Rp 638 triliun.[baca: Jejak Hidup Orang Terkaya Sejagat]

Lebih lanjut lagi, Heathcote berpendapat bahwa membaiknya harga bijih besi dan investasi di berbagai proyek baru menjadi kunci meningkatnya kekayaan Rinehart yang diperkirakan bisa mencapai 100 miliar dollar AS dalam beberapa tahun mendatang.

"Bila permintaan barang-barang tambang tetap kuat, kenaikan kekayaannya dalam jumlah miliar dollar AS bukanlah hal yang mustahil. Jadi, ada kemungkinan Rinehart tidak saja menjadi wanita terkaya di dunia, tetapi juga orang terkaya di dunia," kata Heathcote.
#fd452a

No comments:

Post a Comment