Thursday, May 24, 2012

Walkman NWZ-A860, Generasi Baru Walkman Sony



Pamor Walkman Sony tak cuma melegenda. Sony kini mereinkarnasi ulang definisi walkman. Tak hanya menyuguhkan teknologi suara legendaries, Walkman Sony menawarkan konektivitas nirkabel Bluetooth®, kecanggihan fitur, dan desain seksi media portable.  

Kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini, Satoru Arai, Presiden Direktur Sony Indonesia mengatakan walkman Sony  terbaru seri NWZ-A860 tersedia di Indonesia sejak Mei 2012. Walkman seri NWZ-A860 memberikan kualitas suara yang premium berkat lima teknologi Clear Audio Sony yang unik.  

[imagetag]
Dikatakan, teknologi Advanced Digital Amplifier 'S-Master MX' yang terdapat dalam seri NWZ-A860 meningkatkan reproduksi bass dan menurunkan tingkat kebisingan, menciptakan suara hidup yang kaya, sementara teknologi DSEE (Digital Sound Enhancement Engine) memastikan keluaran suara yang jernih pada suara berfrekuensi tinggi.  

"Melanjutkan warisan kualitas suara Sony yang superior, Walkman NWZ-A860 terbaru membawa pengguna ke sebuah dunia baru suara portabel. Para penikmat hiburan suara berkualitas tinggi yang mencari keluaran audio yang paling murni akan menyukai teknologi S-Master MX di NWZ-A860. Sony telah kembali menetapkan standar untuk generasi masa depan audio portabel dan perangkat media yang harus diikuti," tambahnya.   

Fitur SensMe™ Channel secara otomatis pada Walkman NWZ-A860 mengkategorikan musik ke saluran yang berbeda dan memainkan musik dengan mencocokkan waktu dan bahkan suasana hati dari pengguna. Sementara  fitur Karaoke Mode mengurangi volume vokal untuk pesta bernyanyi bersama, dan Synchronized Lyric Features memungkinkan Anda mengikuti musik sembari belajar berbagai kata dalam lagu-lagu favorit.  


Dalam waktu dekat, konsumen Indonesia juga bisa menikmati walkman Android. Sony segera meluncurkan Walkman NWZ-Z1050 berbasis Android  yang selama ini hanya dikenakan perangkat ponsel dan komputer tablet saja. 

Menurut Product Marketing Sony Indonesia Margaretha Shelly, produk ini diperkirakan akan diluncurkan bulan Juni mendatang.   Secara desain, alat pemutar musik Walkman NWZ-Z1050 tidak ada bedanya dengan ponsel cerdas Sony. Lengkap dengan navigasi seperti home dan back di bawah layar, membuat walkman ini nyaris serupa ponsel.

"Tapi ini 100 persen walkman," kata Margaretha.

Karena murni berfungsi sebagai pemutar musik, walkman ini tidak disertai dengan slot SIM card. Jadi Walkman NWZ-Z1050 ini ibarat ponsel yang fungsi teleponnya dihilangkan.  

Walkman berbasis Android 2.3 Gingerbread ini dilengkapi dengan layar sentuh seluas 4,3 inci. Selain fungsi pemutar musik, pengguna juga dapat bermain game. Tersedia pula akses ke Google Play, jelajah Internet, ataupun membuka YouTube. Untuk koneksi Internet, walkman ini mengandalkan jaringan Wi-Fi.  

"Kami ingin lebih maju, walkman tidak saja untuk mendengarkan musik, tapi juga untuk fungsi yang lain. Kalau ponsel digunakan untuk Internet, menelepon, baterainya cepat habis," katanya  

Walkman tipe ini didukung dengan prosesor dual core Nvidia Tegra 2 1GHz ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 8 gigabita dan 16 gigabita. Saat ini, Walkman NWZ-Z1050 baru tersedia di Tokyo, Jepang.


#fd452a

No comments:

Post a Comment