Thursday, May 31, 2012

Tere Mundur Dari Anggota DPR RI

[imagetag]
Penyanyi yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau yang akrab disapa Tere mengajukan pengunduran dirinya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (31/5/2012) seperti yang dilansir tribunnews.

"Ya. Jadi Tere sudah mengajukan surat pengunduran diri ke DPP Partai Demokrat," kata Nurhayati.

Menurut Nurhayati, Tere yang merupakan anggota komisi X yang membidangi masalah olahraga, pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, dan kepemudaan itu sudah mengungkapkan alasannya mengundurkan diri. Tere ingin lebih berkonsentrasi mengurus keluarganya.

"Kemarin saya sebagai ketua fraksi sudah memanggil yang bersangkutan. Saya ajak bicara, ternyata memang karena masalah keluarga, dia ingin lebih mengurus ayahnya yang sedang sakit," jelas Nurhayati.

Nurhayati sendiri mengaku sangat kaget dengan keputusan Tere. Apalagi dengan alasan yang diajukan Tere. Meskipun demikian, dirinya berusaha memahami bahwa hal tersebut adalah pilihan hidup yang telah diambil oleh pelantun lagu 'Awal yang Indah' itu.

Surat pengunduran diri Tere sendiri telah diterima oleh pihak DPP Partai Demokrat dan akan segera diproses. Selanjutnya, fraksi juga akan menyiapkan pengganti antar waktu (PAW) dengan calon legislatif di daerah pemilihan Jawa Barat II yang perolehan suaranya berada di bawah Tere.

Sebelumnya, Tere memang dihadapkan dengan masalah keluarganya yang cukup rumit. Awal tahun 2012 ini Tere memutuskan untuk menggugat cerai suaminya, Eka Nugraha. Lalu pada pertengahan bulan April lalu, ibunda Tere tutup usia akibat kanker rahim yang dideritanya.
#fd452a

No comments:

Post a Comment