Monday, May 28, 2012

Terapi Penderita Stroke dengan Bermain Game 2012

[imagetag]

Terapi Penderita Stroke dengan Bermain Game 201
2 Para ilmuwan dari Universitas Newcastle telah membuat game komputer yang dirancang untuk membantu pemulihan para penderita stroke.
Game berjudul The Circus Challenge bertujuan untuk menciptakan permainan yang membantu pasien memulihkan fungsi motorik. Game berbasis PC (Personal Computer) ini diharapkan menjadi solusi yang murah dibanding pengobatan lain dan pasien dapat melakukan terapi dengan memainkan game ini dirumah.
Proyek ini mendapatkan hibah sebesar 1,5 juta poundsterling dari Health Innovation Challenge Fund yang merupakan hasil kerjasama antara departemen kesehatan Inggris dengan Wellcome Trust.
Danny Mann, 68 tahun dari Dudley, Northumberland mengatakan permainan ini lebih baik dari pada mengikuti terapi latihan yang selama ini ia jalani.
Menurut Janet Eyre, Profesor Pediatrik Neuriscience di Universitas Newcastle permainan ini akan membantu memenuhi kurangnya tenaga ahli terapi terlatih dimana penderita stroke harus melakukan terapi sebagai bagian dari proses rehabilitasi mereka. Dengan permainan game komputer ini, orang bisa asyik berkompetisi dan bertindak sebagai karakter sirkus yang membuat pasien lupa bahwa tujuan permainan ini adalah terapi," kata Janet Eyre.
Sekitar 80% penderita stroke tidak sepenuhnya 100 % pulih kembali, namun diharapkan akan ada perbaikan angka ini dan pasien dapat melanjutkan terapi mereka dirumah.
#fd452a

No comments:

Post a Comment