Friday, May 18, 2012

Sukses Memang Sudah Takdir

Hasil riset baru-baru ini menyimpulkan ada keterkaitan antara kesuksesan dengan DNA. Artinya, sukses atau tidak sudah ada dalam 'cetak biru' saat menjadi manusia (bayi).

Peneliti dari Edinburgh University mengatakan, sifat-sifat ini mampu menciptakan perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Hasil ini diketahui setelah melakukan penelitian pada orang kembar di mana hasilnya mengungkap, gen memang sangat berperan dalam gaya hidup dan kendali diri seperti dikutip DM.

[imagetag]
Hasil riset menunjukkan, tekad, sosialisasi, kendali diri dan rasa punya tujuan ada di dalam gen manusia. Buktinya, DNA manusia memiliki peran besar dalam mempengaruhi sifat-sifat ini dibanding pengaruh dari luar.

"Sejak zaman Yunani kuno, orang berdebat soal sifat kehidupan yang baik dan sholeh. Ternyata, gen memiliki peran besar dalam mempengaruhi kesuksesan manusia," kata profesor Timothy Bates dari universitas itu.

Namun Bates juga mengatakan, kunci terpenting adalah, tetap pada tujuan serta fokus untuk menciptakan perubahan. Artinya, kita jangan langsung putus asa atau menyerah melihat kesuksesan lebih menghampiri orang lain.

Bagaimanapun, Tuhan pasti menginginkan yang terbaik buat kita. Tetap saja berikhtiar dan usaha, kita pasti bisa menggapai apa yang kita inginkan asalkan punya niat dan tekad kuat. Ingat, kesuksesan tidak selalu diukur secara materi, kan?
#fd452a

No comments:

Post a Comment