Monday, May 21, 2012

Sriwijaya Mantap Di Puncak Klasemen ISL

[imagetag]

Sriwijaya Mantap Di Puncak Klasemen ISL -
Sriwijaya FC sukses memperkokoh posisinya di puncak klasemen Indonesian Super League, usai mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (21/5) sore.

Bermain menekan sejak pertandingan dimulai, Sriwijaya langsung mengancam pertahanan Persiwa melalui duet penyerangnya Keith Kayamba Gumbs dan Hilton Moriera. Di menit 13, Hilton Moreira nyaris membawa Laskar Wong Kito unggul andai sundulannya tak diantisipasi dengan baik oleh Galih Firmansyah.

Persiwa sendiri juga menerapkan permainan terbuka sehingga pertandingan lebih menarik untuk ditonton. Di menit 21, pasukan Kas Hartadi nyaris unggul melalui dua peluang M Ridwan yang gagal membuahkan gol. Gol yang ditunggu publik Jakabaring akhirnya datang di menit 31, setelah sundulan Nova Arianto sukses membobol gawang Persiwa.

Delapan menit berselang, Sriwijaya berhasil menggandakan keunggulan timnya setelah Hilton Moreira sukses memanfaatkan sebuah kesalahan yang dilakukan pemain bertahan Persiwa sebelum akhirnya menaklukkan Galih Firmansyah. Skor 2-0 untuk kemenangan Sriwijaya menutup babak pertama.

Di babak kedua, Sriwijaya makin di atas angin setelah Supardi mampu memperlebar jarak kemenangan Sriwijaya menjadi 3-1 lewat golnya melalui tedangan kerasnya, yang berubah arah setelah membentur pemain Persiwa dan mengecoh Galih. Tertinggal tiga gol, tak lantas membuat Persiwa menyerah dan bahkan mulai tersengat untuk menyerang.

Menit ke-59 bek Persiwa Shibakoya Yuichi berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 dengan gol melalui sundulan kepala memanfaatkan sebuah sepak pojok. Setelah itu, Persiwa makin gencar menekan pertahanan Sriwijaya FC dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 di menit 79.

Tendangan keras gelandang Erick Week Lewis dari luar kotak penalti membuat kiper Sriwijaya, Ferry Rotinsulu tak mampu bergerak menghalau bola. Bahkan di menit 84, Erick nyaris menyamakan kedudukan andai sepakannya tak diantisipasi dengan baik oleh Fery.

Skor 3-2 untuk kemenangan Sriwijaya tetap bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini juga merupakan aksi balas dendam Sriwijaya yang dikalahkan Persiwa saat putaran pertama.

Dengan meraih tiga poin Sriwijaya kokoh di peringkat teratas klasemen dan berhasil memperlebar jarak dengan Persipura menjadi tujuh poin. Sriwijaya mengumpulkan 58 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Persiwa, walau kalah tetap berada di peringkat ketiga dengan 43 poin dari 25 pertandingan.
#fd452a

No comments:

Post a Comment