Sunday, May 27, 2012

Sopir Marah, Pelabuhan Merak Dirusak

Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten pada Minggu (27/5/2012) malam, ricuh menyusul perusakan toll gate, gedung bundar, dan kantor ASDP oleh para sopir yang kesal setelah sekian lama antre namun kendaraannya tak kunjung dapat masuk kapal.
"Sopir kesal. Ada yang udah hampir dua hari ngantre tapi kok ada kendaraan lain yang mendahului," kata Edi, seorang sopir yang ditemui di lokasi semalam.
Selain merusak kaca dan bangunan gedung bundar, toll gate, dan sisi belakang kantor ASDP Merak, mereka juga sempat menggulingkan sebuah mobil derek. Kaca di delapan pintu di toll gate terlihat hancur berantakan. Demikian pula peranti seperti komputer yang berada di loket pembayaran tiket mobil.
Akibat peristiwa yang mulai memanas sekitar pukul 20.00 tersebut, aktivitas bongkar muat kapal di Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung sempat lumpuh.
Situasi akhirnya mereda selepas pukul 23.00. Para petugas kebersihan terlihat menyapu serpihan-serpihan kaca yang berserakan di sekitar toll gate. Meski kondisi berangsur tenang, personel kepolisian terlihat masih berjaga.
Sementara itu antrean truk yang hendak menuju ke Merak masih memanjang hingga di luar pelabuhan. Selain mengantre di ruas Cikuasa Atas, truk juga antre hingga di dalam ruas Tol Merak-Jakarta.
Selain itu, truk-truk yang sudah ada di dalam pelabuhan juga mengantre menunggu masuk kapal yang akan menyeberangkan ke Bakauheni



sumber
#fd452a

No comments:

Post a Comment