Tuesday, May 29, 2012

Sepak Bola Italia Terancam Dihentikan

Perdana Menteri Italia Mario Monti punya gagasan untuk menghentikan kompetisi sepak bola negerinya selama tiga tahun. Monti mengaku berharap selama masa skors itu, pihak terkait bekerja sama membersihkan sepak bola dari pengaturan skors.



[imagetag]
AFP
Perdana Menteri Italia, Mario Monti.
Gagasan itu muncul setelah sejumlah pemain dan tokoh sepak bola ditangkap karena diduga terlibat pengaturan skor, Senin (28/5/2012). Di antara pemain-pemain itu terdapat nama-nama top, misalnya Stefano Mauri (kapten Lazio); dan Domenico Criscito (bek Zenit St Petersburg).

"(Masuk akal jika sepak bola Italia dihentikan selama) dua atau tiga tahun. Ini bukan proposal dari pemerintah, melainkan gagasan saya," ujar Monti.

Pelatih Juventus, Antonio Conte, juga diduga terlibat dalam skandal pengaturan skor, ketika masih menangani Siena pada musim 2010-2011. Conte sudah membantah tuduhan tersebut.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, juga diduga terlibat ketika masih bermain untuk Bari pada 2009-2010. Namun, pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, menilai tuduhan itu salah alamat.

"Beberapa orang mengaitkan Bonucci dengan masalah Criscito. Saya ulangi lagi bahwa Bonucci tidak menerima surat panggilan dari jaksa. Ini alasan ia akan bergabung dengan kami di Piala Eropa 2012," ujar Prandelli.

"Kami ingin bermain, menang, dan bersih. Hal yang penting saat ini adalah membuat orang mengerti tujuan kami, dan tujuan itu adalah membangun sepak bola yang bersih," tambahnya.


sumber : kompas.com
#fd452a

No comments:

Post a Comment