Saturday, May 19, 2012

PSSI Perjuangkan Okto Maniani Bisa Masuk ke Palestina

[imagetag]

Sosok Okto Maniani tidak terlihat pada dua laga Timnas Indonesia di Al-Nakbah International Tournament di Palestina. Ternyata, penyerang sayap asal Papua itu masih terkendala izin dari Israel. Namun, PSSI akan terus memperjuangkan Okto Maniani agar bisa masuk ke Palestina dan bergabung dengan skuad Merah-Putih.

Bukan hanya Okto Maniani saja yang bermasalah, penyerang muda Semen Padang, Yosua Pahabol, juga terkendala persoalan yang sama. Keduanya kini masih tertahan di Yordania sambil menunggu hasil lobi yang dilakukan PSSI kepada Israel agar mengizinkan dua pemain itu masuk ke wilayah Palestina.

"Indonesia-Israel tidak punya hubungan diplomatik. KBRI sudah melakukan segala upaya via Kedutaan Palestina di Yordania, tapi hasilnya masih nihil," jelas Manajer Timnas Indonesia, Ramadhan Pohan, di Jakarta, Sabtu (19/5).

Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh keterangan apakah lobi yang dilakukan PSSI sudah membuahkan hasil atau tidak. Yang jelas, Ramadhan Pohan tetap punya keyakinan Okto Maniani dan Yosua Pahabol bisa segera memperkuat Timnas Indonesia di Palestina.

"Saya tetap optimistis pemerintah Israel akan mengizinkan kedua pemain ini ke Palestina. Timnas Indonesia merasa tidak nyaman dan tak komplit jika kedua rekannya ini belum bergabung," tandas politis Partai Demokrat ini.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan melaju ke semifinal setelah bermain imbang 1-1 dengan Kurdistan yang tetap bertahan di puncak grup. Titus Bonai dan kawan-kawan menempati peringkat ke-2 setelah pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Mauritania dengan skor 2-0.
#fd452a

No comments:

Post a Comment