Tuesday, May 29, 2012

PSSI Bolehkan Pemain ISL Perkuat Timnas Tanpa Izin FIFA

[imagetag]

  PSSI memperbolehkan pemain ISL untuk memperkuat Timnas Indonesia meskipun tidak ada izin resmi dari FIFA. Hal itu ditegaskan oleh Bernhard Limbong selaku Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI sebagai jawaban atas pernyataan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang mempertanyakan surat resmi dari FIFA bahwa PSSI sudah mengakui ISL.

Namun, Bernhard Limbong menandaskan bahwa surat resmi dari FIFA terkait pengakuan ISL sebenarnya sudah tidak diperlukan lagi. Pasalnya, saat Kongres PSSI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu sudah memutuskan bahwa ISL telah diakui oleh PSSI.

Oleh karena itu, sebut Bernhard Limbong, alasan yang tidak berdasar apabila para pemain ISL menolak memperkuat timnas hanya gara-gara belum ada pengakuan resmi dari FIFA. Bernhard Limbong melanjutkan, seharusnya para pemain ISL tidak perlu lagi memikirkan tentang hal itu.

"Memang betul, surat pertama dari FIFA mengenai persoalan pelarangan pemain ISL di timnas karena bukan bagian dari PSSI. Tetapi kan, setelah Kongres PSSI di Palangkaraya, kita sudah mengakui mereka (ISL). Jadi apa yang perlu ditakutkan lagi?!" sergah Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Akan tetapi, apabila para pemain ISL tetap ngotot menginginkan surat pengakuan ISL oleh PSSI dari FIFA, maka Bernhard Limbong menjanjikan bahwa PSSI akan segera mengajukan surat tersebut kepada FIFA.

"Tetapi jika mereka kekeuh untuk melihat surat itu, pasti akan kita ajukan (kepada FIFA). Yang pasti, FIFA ini mengganggap Indonesia negara kecil, kalau Brasil pasti pusing mereka. Tapi, jika maunya seperti ini, nanti kita usahakan," janji Bernhard Limbong.
#fd452a

No comments:

Post a Comment