Tuesday, May 29, 2012

Kaskus Akan Rubah Tampilan Pada Bulan Juni

[imagetag]

Situs komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus, dikabarkan akan merombak tampilan situsnya pada bulan Juni 2012 nanti.

Seperti yang dikutip dari Kompas Tekno, situs komunitas terbesar dengan jumlah anggota hingga 4 juta lebih ini akan meluncurkan tampilan baru pada bulan Juni 2012 setelah melalui proses penggarapan hingga satu tahun.

Sebelumnya Kaskus dikabarkan mengalami masalah pada DNS (Domain Name System) sehingga menyebabkan alamat Kaskus.us tidak bisa diakses dan menggunakan Kaskus.co.id dan Kaskus.com sebagai alamat alternatif.

Kaskus sebenarnya telah mengumumkan perubahan tampilan ini sejak pertengahan tahun 2012 lalu dan dijadwalkan akan dirilis pada awal tahun 2012.

Menurut CEO Kaskus, Ken Dean Lawadinata, jadwal rilis tersebut molor karena di awal tahun 2012 tim kaskus harus mendesain ulang tampilan baru tersebut.

"Saya percaya dengan satu hal. Bisnis internet mengalami perubahan yang sangat cepat. Terkadang apa yang kami rencanakan sudah tidak bisa diterima dengan kebutuhan sekarang," kata Ken Dean Lawadinata, CEO Kaskus.

Pihak Kaskus juga mengatakan bahwa Kaskus tidak menutup diri untuk menerima saran dan kritik dari member untuk melakukan perubahan ketika ada fitur yang populer digunakan oleh masyarakat.

Gelagat perubahan ini sudah tampak beberapa waktu terakhir ini ketika beberapa member tertentu di-invite atau diundang olah member lainnya untuk ikut menguji coba tampilan Kaskus yang baru melalui Live Beta Kaskus.

CEO Kaskus juga mengatakan fitur-fitur baru akan diluncurkan secara bertahap agar tidak membingunkan para "Juragan" untuk beradaptasi dengan situs komunitas favorit mereka.

Fitur-fitur baru Kaskus yang akan diluncurkan bulan depan ini meliputi desain tampilan baru, tata letak baru dan juga navigasi pengguna untuk berinteraksi di forum Kaskus.

Kaskus juga dikabarkan akan meluncurkanaplikasi mobile untuk smartphone dari berbagai platform antara lain Android, iOS dan BlackBerry serta transaksi melalui FJB (Forum Jual Beli) yang menggunakan KasPay.
#fd452a

No comments:

Post a Comment