Wednesday, May 23, 2012

Hasil AFC Cup: Kitchee United Hongkong vs Arema IPL 0-2

[imagetag]

AFC Cup 2012 yang mempertemukan tuan rumah Kitchee United Hongkong Vs Arema Indonesia IPL, akhirnya dimenangkan oleh Singo Edan dengan skor 2-0. Dengan hasil ini membuat Arema Indonesia IPL berhak untuk melaju ke fase berikutnya.

Arema yang tampil tanpa 2 pemain pilarnya Fariz Bagus dan Andrew Barisic, teernyata mampu memberikan kejutan ribuan suporter tuan rumah yang hadir di Stadion Tseung Kwan O Sports Ground.

Di babak pertama, Arema memperlihatkan permainan keras. Bahkan 2 kartu kuning harus diberikan kepada pemain Arema, Roman Chamelo dan TA Musafri.

Di menit 27, Anggo Julian membuka peluang pertama Arema melalui sepakan kerasnya. Hanya saja usaha itu mampu ditepis kiper Kitchee.

Agresifitas pemain Arema akhirnya berbuah manis di menit ke 31 melalui Putut Waringin Jati. Marko Krasic yang menyundul bola, berhasil dihalau penjaga gawang Kitchee. Beruntung bola pantul hasil tepisan itu, bisa dikonversikan Putut Waringin Jati untuk membawa Arema unggul sementara atas tuan rumah 1-0.

Tertinggal 1 gol, Kitchee United coba bermain lebih terbuka. Namun keasyikan menyerang, hampir saja Arema bisa memperlebar kedudukan. Sayangnya tendangan terukur Ahmad Amiruddin di menit 39, mampu dibendung kiper Kitchee.

Hingga 45 menit babak pertama dan tambahan waktu, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Arema.

Memasuki babak kedua, Kitchee yang tak ingin kehilangan muka di depan pendukunya coba bermain menyerang di menit-menit awal.

Namun 7 menit babak kedua berjalan, Arema IPL malah kembali memperbesar keunggulan melalui sundulan Putut Waringin Jati di menit ke 52 yang memanfaatkan umpan matang Legimin Raharjo.

Kitchee yang tertinggal 2 gol mengancam lewat Jorge Tarres di menit 60. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Di menit 73, Kitchee kembali mendapatkan peluang, hanya saja kali ini tendangan Chao Pengfei bisa dibendung Dennis Romanovs yang memang bermain apik pada pertandingan ini.

Lima menit terakhir menjadi suasana yang menegangkan, pasalnya kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan ke jantung pertahanan lawan.

Hanya saja hingga selesainya tambahan waktu, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arema IPL Indonesia.
#fd452a

No comments:

Post a Comment