Wednesday, May 16, 2012

Foto, Gaya Rambut Pendek Untuk Berbagai Bentuk Wajah

Potongan rambut superpendek memang bisa membuat penampilan berubah drastis menjadi lebih segar dan lebih trendi. Tapi tak jarang perempuan melihat seleb berambut sangat pendek kemudian mengeluh, "di dia sih cocok. Di wajahku pasti jadi aneh." Eits, jangan putus asa dulu. Rambut pendek bisa diterapkan di berbagai jenis wajah jika kita mengikuti aturannya. Simak di galeri berikut ini.

[imagetag]

Wajah bulat
Pemilik wajah bulat sebetulnya adalah salah satu yang paling cocok dengan rambut pendek, karena rambut model bob malah akan membuat bentuk wajah jadi makin bulat. Kuncinya di sini adalah memberi volume dan ketinggian pada bagian atas rambut seperti yang dilakukan Ginnifer Goodwin.

[imagetag]

Wajah bulat
Trik lainnya adalah dengan membuat poni layer pendek. Hindari poni samping yang terlalu panjang karena akan terlihat berlebihan di wajah Anda.

[imagetag]

Wajah persegi
Rambut pendek adalah pilihan tepat bagi pemilik wajah persegi untuk menonjolkan keindahan tulang rahang tanpa membuat wajah terlihat lebar. Triknya, pastikan rambut pendek Anda dibuat ber-layer dan bagian atasnya diberi volume.

[imagetag]

Wajah persegi
Bahkan Anda yang memiliki wajah persegi dan pipi chubby pun bisa terlihat cantik dengan potongan rambut pendek. Yang perlu diperhatikan adalah jangan biarkan rambut Anda di bagian samping panjangnya sama dengan rahang, karena ini akan membuat wajah terlihat lebar. Potonglah dengan panjang di atas rahang.

[imagetag]

Wajah hati
Jika dahi Anda lebar namun rahang dan dagu sempit seperti Carey Mulligan, potongan rambut pendek yang pas untuk Anda adalah yang bagian pinggirnya dipangkas tipis. Biarkan rambut bervolume hanya di bagian belakang dan atas kepala, dan bukan di sisi kepala, agar wajah terlihat lebih proporsional.

[imagetag]

Wajah hati
Jika masalah utama Anda adalah dahi yang luas, poni samping bisa menutupinya, seperti yang dilakukan Rihanna.

[imagetag]

Wajah oval
Wajah oval sebetulnya cocok dengan berbagai model rambut pendek. Jika Anda cukup berani, potongan rambut pixie yang sangat pendek (dengan poni yang juga pendek) seperti yang dicontohkan Emma Watson ini bisa menonjolkan kecantikan mata dan tulang pipi Anda.

[imagetag]

Wajah oval
Yang mungkin harus diperhatikan bagi pemilik wajah oval adalah jika wajah mereka cenderung panjang. Bila ini jenis wajah Anda, maka hindari rambut pendek yang dibelah di tengah karena akan membuat wajah terlihat lebih panjang. Belahan samping akan lebih proporsional.

sumber
#fd452a

No comments:

Post a Comment