Tuesday, May 29, 2012

Foto Aksi Obama dalam Sentuhan Instagram

Presiden AS Barack Obama dikenal lewat keeksisannya di ranah media sosial seperti Facebook dan Twitter. Maka tak heran saat kemunculan aplikasi foto Instagram, ia juga tergoda untuk menunjukkan sisi hipsternya.
Halaman Instagram sosok yang sempat tinggal di Indonesia ini diumumkan oleh pimpinan tim kampanyenya. Staff Obama mengupload beberapa foto hasil olahan aplikasi tersebut yang kemudian menginspirasi MailOnline untuk turut memberikan sentuhan filter bergaya retro di foto-foto White House.
Berikut Poto-potonya :
[imagetag]
Dengan sentuhan retro ini, tak ayal foto yang dihasilkan seakan diambil pada beberapa dekade ke belakang. Sejumlah foto yang ditampilkan yang dilansir dari GettyImages mengajak kita untuk melihat sejumlah moment yang terjadi di Gedung Putih, hingga kehidupan pribadi Obama sendiri.
Obama dan Michelle
[imagetag]
Foto ini diambil oleh fotografer Pete Souza. Lewat special effect di Instagram, publik diajak untuk melihat moment ini dengan perspektif yang berbeda.
Terlihat, Obama yang mengenakan setelan jas ini sedang menggandeng tangan sang istri yang tampil cantik dalam balutan dress berwarna hijau.
Obama dan Bo
[imagetag]
Menampilkan foto Obama yang sedang menikmati jam-jam santainya. Meski sederhana, namun moment yang tercapture kamera ini terlihat menarik dengan sentuhan jadul.
Di sini, Obama menunjukkan sisi atletisnya lewat permainan football dengan anjing yang tinggal di White House bernama Bo.
Perjalanan ke Mesir
[imagetag]
Foto yang diambil di obyek wisata terkadang memang terlihat biasa, namun lain ceritanya bila subyek yang ada di foto adalah sosok terkenal.
Seperti foto di samping, di mana membidik Obama yang sedang melakukan perjalanan ke Mesir. Terlihat, patung Sphinx yang mahsyur itu menjadi latar belakangnya.
Vaksin
[imagetag]
Hati-hati dengan jarumnya', mungkin kalimat itu yang dilontarkan Obama saat akan menerima suntikan vaksin.
Dibalut warna kuning vintage, foto ini seolah-olah diambil di tahun 70-an. Bisa jadi, ia akan menjadi arsip sejarah penting pada belasan atau puluhan tahun ke depan.
Santai di Supermarket
[imagetag]
Obama nampak santai di sebuah supermarket dengan memakan salah satu buah yang ada di sana.
Dilansir detikINET dari MailOnline, Kamis (12/4/2012), meski terbukti sukses dengan banyaknya user yang menuliskan pesan di akun Instagram Obama, namun ada juga pengguna yang melontarkan kritikan pada foto yang diposting.
Dengan Buah Hati
[imagetag]
Para user yang mengkritik akun Obama seolah ingin menuntut Obama dan timnya untuk menghasilkan foto yang lebih bagus. "Saya senang memfollow Instagram Anda..Sekarang ambil foto yang lebih bagus! Thanks" demikian ujar salah satu user.
Obama sendiri memang sudah lama dikenal sebagai presiden yang lekat dengan teknologi. Dilaporkan ia adalah presiden Amerika pertama yang memakai email saat di kantor.
Selain bisa ditengok di akun Facebook, Twitter, Foursquare hingga YouTube, kedekatannya dengan piranti BlackBerry pun sudah diketahui khalayak luas.
#fd452a

No comments:

Post a Comment