Monday, May 28, 2012

Euro 2012: Skuad Resmi Timnas Jerman

[imagetag]

Joachim Löw, pelatih Jerman, akhirnya mengumumkan 23 pemain yang dipilihnya untuk Euro 2012. Empat nama dicoret dari skuad sementara yang awalnya terdiri dari 27 pemain.

Marc-Andre ter Stegen, kiper Jerman ketika mereka secara mengejutkan ditumbangkan Swiss 5-3, harus menyerah pada takdir. Pemain berusia 20 tahun ini resmi tak dipanggil untuk memperkuat Jerman di Ukraina-Polandia.

Kasus yang sama juga menimpa Julian Draxier. Pemain Schalke 04 berusia 18 tahun, yang juga menjalani debut saat melawan Swiss, tak mampu bertahan di skuad Joachim Low.

Satu pemain kurang berpengalaman lain yang kembali ke masa berlibur adalah Sven Bender. Pemain Borussia Dortmund yang berusia 23 tahun, kalah bersaing dari 11 gelandang yang dipilih sang pelatih yang mengantar Jerman menjadi runner-up Euro 2008 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2010.

[imagetag]

Cacau, penyerang yang sudah menjalani 23 caps bersama tim panser dan mencetak 6 gol, turut tak masuk dalam daftar pemain. Namun, pemain berusia 31 tahun, legowo dengan pencoretannya, "Jelas menjadi tujuan utama saya untuk bermain bersama Jerman seperti dalam Piala Dunia 2010 lalu. Namun, sejak awal sangat jelas, akan begitu berat bersaing demi 23 tempat di timnas. Saya memberikan yang terbaik untuk Jerman. Tentu, saya tidak senang dengan keputusan ini, seperti para pemain muda (yang dicoret). Namun, saya masih merasa menjadi bagian tim dan berdoa dari dalam hati, Jerman akan memperoleh pencapaian yang hebat di turnamen ini."

Cuma ada 2 pemain berusia di atas 30 tahun yang masuk dalam skuad. Mereka adalah Miroslav Klose (Lazio) sang penyerang yang sudah mengemas 63 gol untuk timnas, dan kiper Tim Wiese dari Werder Bremen. Selebihnya, seperti yang sudah-sudah, dan sesuai standard Joachim Löw yang lebih suka pemain muda, skuad tim panser dipenuhi para pemain yang tengah menguncup.

[imagetag]

Jerman Secara Tidak Terduga Ditekuk Swiss 5-3

Skuad Jerman di Euro 2012

Kiper: Manuel Neuer (Bayern München), Tim Wiese (Werder Bremen), Ron-Robert Zieler (Hannover 96).

Bek: Holger Badstuber (Bayern München), Jérôme Boateng (Bayern München), Benedikt Höwedes (Schalke 04), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (Bayern München), Per Mertesacker (Arsenal).

Gelandang: Lars Bender (Bayer Leverkusen), Toni Kroos (Bayern München), Thomas Müller (Bayern München), Mesut Özil (Real Madrid), Sami Khedira (Real Madrid), Marco Reus (Borussia Mönchengladbach), André Schürrle (Bayer Leverkusen), Bastian Schweinsteiger (Bayern München), Mario Götze (Borussia Dortmund), İlkay Gündoğan (Borussia Dortmund), Lukas Podolski (1. FC Köln)

Penyerang: Miroslav Klose (Lazio), Mario Gomez (Bayern München).
#fd452a

No comments:

Post a Comment