Saturday, May 19, 2012

Al Nakbah International Tournament: Timnas Indonesia vs Kurdistan 1-1

[imagetag]

Pertandingan Lanjutan Turnamen Al Nakbah antara timnas Indonesia Vs Kurdistan berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini Indonesia memenuhi targetnya untuk maju ke partai semifinal.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama mampu mencetak 1 gol. Gol Indonesia dicetak oleh Titus Bonai menit ke 17, sedangkan gola Kurdistan dicetak Karzan Abdullah. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih memperagakan permainan defensif dan sesekali memanfaatkan serangan balik.

Menit ke 55 Indonesia memperoleh peluang melalui Irfan Bachdim, hanya saja terobosan yang dilakukan pemain Persema ini masih dapat dihadang penjaga gawang Kurdistan.

Dua menit berselang, giliran Kurdistan yang mengancam lini pertahan Indonesia. Beruntung Wahyu Wiji Astanto masih dapat menghalau bola, sehingga amanlah gawang Indonesia.

Menit ke 64, pemain Kurdistan melakukan tembakan jarak jauh yang mengancam gawang Indonesia. Kali ini giliran penjaga gawang Endra Prasetya yang sigap mementahkan peluang emas pemain Kurdistan itu.

Empat menit kemudian giliran Indonesia yang mengancam melalui Hendra Adi Bayauw dan Hamdi Ramdhan. Umpan satu dua sentuhan kedua pemain itu sempat menciptakan kemelut di mulut gawang, sebelum akhirnya pemain Kurdistan berhasil menghalau bola.

Kurdistan yang memanfaatkan kelebihan postur tubuh, coba memperagakan umpan-umpan jauh di akhir babak kedua.

Strategi ini terbukti efektif setelah beberapa peluang sempat membuat penjaga gawang Indonesia, Endra Prasetya jatuh bangun menghalau bola di menit ke 78 dan 82.

Hingga 90 menit waktu normal dan tambahan waktu, skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Indonesia dan Kurdistan sama-sama berhak untuk maju ke babak semifinal.
#fd452a

No comments:

Post a Comment