Monday, May 28, 2012

7 Tempat Unik Paling Populer di Taipei

Taipei, Taiwan, adalah salah satu kota paling menarik untuk dikunjungi. Ini adalah rumah bagi berbagai atraksi dan situs, seperti pasar yang ramai, kuil bersejarah, museum kelas dunia, dan mata air panas.
Yuk kita lihat beberapa tempat terpopuler dan menarik di dalam dan sekitar Kota Taipei : 
1. Yangmingshan National Park:
[imagetag]
Ini adalah taman cantik penuh dengan tebing berbatu, padang rumput pegunungan, dan danau yang tenang. Taman terletak sekira 30 menit di luar Taipei. Antara Februari dan Maret, Anda akan menemukan bunga sakura mekar serta banyak kebun berwarna-warni lainnya. Ada juga spesies kupu-kupu sekira 150 di taman di puncak gunung dan hiking trails.
2. Shihlin dan Pasar Malam Raohe:
[imagetag]
Taipei memiliki banyak pasar malam menarik dan ramai yang harus Anda datangi. Di sana Anda akan dapat berbelanja pakaian, makanan, pernak-pernik, serta kreasi seni dan kerajinan. Pasar buka dari pukul 05.00 sampai tengah malam. 
Salah satu pasar yang paling populer adalah Shihlin di mana Anda juga dapat memiliki keberuntungan menikmati hidangan lokal yang sangat unik. Pasar lainnya adalah Raohe yang sering menawarkan penampilan panggung gratis.
3. Beitou Hot Springs:
[imagetag]
Ada banyak tempat wisata di Taiwan yang menampilkan sumber air panas, beberapa di antaranya terletak di kota dekat Beitou. Kota ini memiliki resor air panas sejak 1896. Kini lebih untuk sampai ke siini karena adanya sistem transit yang baru. Anda juga bisa belajar banyak sejarah di Beitou Hot Springs Museum. 
4. Taipei 101 

[imagetag]
Taipei 101 adalah gedung pencakar langit dengan 101 cerita. Ini salah satu bangunan tertinggi di dunia dan berdiri di ketinggian 1.667 kaki. Ada dek pengamatan di dalamnya juga sebagai kantor dan pusat perbelanjaan. Dan tentu saja 360 derajat pemandangan yang sangat menakjubkan. Lift di Taipei 101 diyakini tercepat di dunia, Anda dapat mencapai lantai ke-89 hanya dalam 38 detik.
5. National Palace Museum:
[imagetag]
Museum ini diisi dengan banyak harta karun negara. Anehnya, ini adalah rumah dari koleksi terbesar artefak China di dunia. Hal ini karena banyak dari mereka dibawa ke Taiwan pada 1940 karena alasan keamanan ketika Ketua Mao mengambil alih China. Salah satu bagian yang paling terkenal adalah gambar perunggu Budha. 
6. Sun Yat-Sen Memorial Hall:
[imagetag]
Situs ini didedikasikan untuk Sun Yat-sen, pria yang dianggap pendiri China modern. Anda akan dapat melihat pergantian penjaga beberapa kali setiap hari serta patung 20-kaki Sun Yat-sen. Anda juga akan menemukan ruang pameran yang menampilkan beberapa artikel swasta Sun Yat-sen. 
7. Longshan Temple:
[imagetag]
Terkenal sebagai salah satu kuil yang paling penting dan bersejarah di Taiwan. Akarnya dapat ditelusuri kembali pada 1738 dan masih berdiri hingga hari ini setelah topan, gempa bumi, dan pengeboman pada Perang Dunia II. Tempat ini penuh dengan patung, ornamen, dan karya seni perunggu. Candi ini juga merupakan rumah bagi beberapa situs menarik lainnya, seperti Snake Alley dan Herb Lane.
#fd452a

No comments:

Post a Comment