Friday, May 18, 2012

5 Tips Menggunakan Instagram

[imagetag]

Sudah mencoba Instagram? Aplikasi berbagi foto yang sedang naik daun ini semakin banyak diunduh oleh mereka para pengguna smartphone dan tablet.
Apalagi setelah peluncuran versi Android dan keputusan Facebook membeli Instagram beberapa waktu yang lalu. Beberapa pengguna baru pun mulai bermunculan terutama dari mereka yang memakai sistem operasi buatan Google tersebut.
Tidak terlalu sulit untuk memahami Instagram.Interface yang sederhana dan fitur-fitur yang sangat mudah diakses akan langsung terasa familiar setelah mencobanya beberapa kali.
Namun, untuk lebih memaksimalkan segala fitur yang ada, Anda para pengguna baru di Instagram mungkin perlu mengetahui lima tips yang dikutip dari CNET berikut.
1. Double-tap untuk 'Like'
Hanya dengan melakukan sentuhan ke layar perangkat Anda dua kali berurutan secara cepat, Anda bisa dengan mudah menyukai (Like) sebuah foto. Sebuah gambar hati akan muncul yang menandakan fungsi 'Like' telah bekerja. Jika ingin melakukan 'Unlike', lakukan lagi langkah yang sama.
2. Mention pengguna lainnya
Mirip Twitter? Ya. Instagram juga memiliki fungsi 'Mention' dengan cara mengetik @ lalu dilanjutkan dengan nama yang dituju. Ada dua cara melakukan mention, yaitu dengan mengetik nama orang yang dituju pada image caption, maupun melalui fitur comment.
3. Hashtag
Lagi-lagi sesuatu yang sering kita temui di Twitter. Dengan menambahkan Hashtag (#), foto yang Anda upload ke Instagram akan bisa di-klik saat dipublikasikan. Pengguna lain yang meng-klik foto tersebut akan dibawa ke halaman dimana foto-foto yang menggunakan Hashtag yang sama akan tersusun di satu tempat.
4. Edit foto sebelum diunggah
Ingin tahu bagaimana beberapa pengguna Instagram mengunggah foto-foto berkualitas tinggi? Tentunya, mereka tak menggunakan aplikasi edit yang ada di Instagram. Untuk dapat menghasilkan foto yang baik Anda perlu menggunakan aplikasi lain yang lebih canggih, misalnya Adobe Photoshop. Repot? Sudah pasti. Namun coba bayangkan berapa banyak followers yang mungkin Anda raih jika Anda selalu menghadirkan foto-foto berkualitas.
5. Menghapus komentar dan Caption
Ini yang wajib diketahui apabila Anda sering melakukan sharing foto ke publik. Meskipun tidak bisa memodifikasicaption, Anda bisa menghapusnya dengan cara memilih foto yang dituju, masuk ke fitur Comment, lalu lakukan gerakan menyapu dengan jari Anda dari kanan ke kiri. Sebuah tombol Delete akan muncul seketika. Langkah ini juga berfungsi untuk menghapus Comment.​
#fd452a

No comments:

Post a Comment