Wednesday, May 30, 2012

5 Mainan Favorit di USA Menggunakan Bahan yang Aman (yang punya bayi maupun yang akan silahkan baca)

1. Joobles
[imagetag]

Joobles adalah mainan buatan Fair Indigo yang terbuat dari bahan-bahan organik. Mainan yang lembut dan empuk ini memang sangat menggemaskan dan tidak hanya itu… Oeko-Tex juga sudah memberikan sertifikat kelayakan untuk mainan ini.


Oeko-Tex adalah sebuah asosiasi tekstil internasional. Jika mainan memperoleh sertifikasi kelayakan darinya, berarti seluruh bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mainan tersebut betul-betul aman dari bahan kimia, tidak menimbulkan alergi pada anak dan berbagai bahaya lainnya.

Wah, kapan ya mainan di negeri kita bisa seperti ini? Kalaupun ada pastinya sangat mahal!

O ya, mainan ini dirajut tangan lho…


2. Developmental Sound Kitty
[imagetag]

Mainan genggam ini dimaksudkan untuk membantu perkembangan bayi, dengan cara merangsang aktivitas otaknya. Kalau perutnya diremas oleh si kecil, maka mainan ini akan mengeluarkan suara "meong" yang bisa membuat bayi Anda terbahak-bahak.

Yang membuat mainan ini semakin menyenangkan adalah perpaduan antara warna, tekstur dan pola bahan yang digunakan. Bahannya juga anti-gigit lho!


3. Precious Planet Jumperoo
[imagetag]

Mainan ini merangsang perkembangan bayi melalui bunyi-bunyian, variasi warna yang cerah, serta membantu membangun kemampuan motoriknya.

Bayi dapat berusaha menggapai mainan-mainan kecil yang bergelantungan, dapat berputar pada kursinya dan bisa melonjak-lonjak gembira dengan aman. Satu kelebihan lagi, mainan ini bisa dipindah-pindah.


4.  Busy Block
[imagetag]

Wah, mainan apa lagi nih ya?

Mainan yang satu ini juga terbuat dari bahan organik. Memang sampai saat ini, kalau kita mendengar kata "organik", pasti identik dengan "mahal"… ya kan? Tapi ternyata mainan ini dijual di negerinya (USA) hanya sekitar $25 lho… termasuk murah untuk ukuran mereka.

Mainan balok seperti bantal yang terbuat dari bahan tekstil yang sangat lembut ini menggabungkan 2 faktor penting dalam merangsang perkembangan bayi; suara dan tekstur. Bahannya yang aman pun membuatnya tidak berbahaya jika digigit oleh si kecil.

Warna kuning dan hijaunya yang lembut membuatnya cocok untuk bayi laki-laki dan perempuan. Untuk mainan organik seperti ini, Anda bisa lihat lebih banyak di Dandelion.


5.  Dozy Dolphin
[imagetag]

Anda tahu kan, ada suara desis tertentu yang bisa membantu menenangkan bayi? Biasanya kalangan Bunda pintar membuat suara yang saya maksud… Nah mainan lumba-lumba ini bisa mengeluarkan suara serupa dari perutnya. Kualitas suaranya pun sangat bagus.

Mainan ini juga menggunakan bahan bambu yang ramah lingkungan, serta memiliki tali untuk mengikatkannya ke kereta atau ranjang bayi. Kalau Agan ingin suasana yang sunyi senyap, alat pembuat suaranya tinggal Agan lepaskan saja…

Mainan ini juga menyertakan buku tentang lumba-lumba – bagus juga, terutama untuk menambah wawasan orang tua si bayi!

Anda  bisa lihat kan, kelima mainan di atas selain terbuat dari produk yang aman, juga memiliki konsep membantu perkembangan bayi. Bagaimana dengan kondisi mainan bayi dan anak di Indonesia? Bagaimana dengan kriteria mainan pilihan Anda?


sumber :kaskus
#fd452a

No comments:

Post a Comment