Saturday, May 26, 2012

4 Tips Bikin Liburan Berkelompok Tambah Seru

Berlibur memang saat yang menyenangkan, apalagi jika dihabiskan bersama teman-teman. Semakin banyak teman akan semakin banyak ide yang disumbang. Semua orang ingin idenya dijalankan. Berikut tips liburan kelompok tanpa masalah.

[imagetag]


1.Buat daftar kegiatan dari jauh-jauh hari

Sesaat ketika Anda memutuskan untuk liburan, segera buat daftar kegiatan. Buatlah daftar kegiatan bersama-sama, sehingga tak ada yang merasa dirugikan. Selesai membuat daftar, pastikan semua anggota yang ingin liburan menyetujui setiap poin di dalam daftar tersebut.

2. Kategorikan minat anggota kelompok liburan
Teman-teman Anda tentu memiliki sifat dan minat yang berbeda-beda. Hal ini sering menjadi masalah ketika berlibur bersama. Ada yang ingin ke pantai, ada yang ingin ke Pura. Jangan sampai hal itu terjadi. Kategorikan minat masing-masing anggota, biarkan para anggota memikirkan mini kegiatan di dalam liburan nanti. Yang harus diperhatikan, kegiatan ini hanya bersifat sebentar dan jangka pendek. Anda tetap bisa berlibur bersama teman-teman Anda sesuai dengan daftar yang telah Anda buat sebelumnya.

3.Sediakan waktu untuk sendiri

Setiap orang pasti butuh waktu untuk sendiri. Jadwalkan kegiatan liburan sendiri jika memang dibutuhkan. Seharian berlibur sendiri bagi masing-masing anggota. Anda bisa kembali berkumpul pada saat makan malam. Hal ini bisa membantu menghindari kebosanan karena terlalu sering bersama. Selain itu, Anda dan teman-teman pasti memiliki pengalaman seru yang bisa diceritakan pada saat makan malam bersama.

4.Perbanyak permainan penghilang bosan

Jika Anda berlibur dengan jangka waktu yang cukup lama, siapkan banyak ide untuk membunuh kebosanan. Anda bisa bermain kartu dengan hukuman yang beragam. Anda juga bisa bermain truth or dare dengan pertanyaan yang bervariasi. Selain menyenangkan, hal ini juga bisa mendekatkan Anda dan teman-teman Anda.
#fd452a

No comments:

Post a Comment