Monday, May 21, 2012

10 Konsep Kota Masa Depan

Air menempati sekitar 71 persen dari permukaan bumi kita yang berharga. Dan dengan intensitas serius pemanasan global, ini menjadi awal mula pada beberapa dari Negara kehabisan 'tanah' untuk membangun mega-kota, pemukiman megah dan konurbasi luas. Tapi sebelum kita menekan tombol panik, telah ada usulan progresif belum walaupun kredibel untuk merancang dan membangun habitat manusia di laut! inilah 10 konsep paling menakjubkan kota mengambang yang akan dibangun di laut.


1. Kedutaan Bangsa Tenggelam [Kota Mengambang]

[imagetag]

Salah satu pemenang di Sea Change 2030 +, ini buatan manusia yang dikenal sebagai radikal, Kedutaan Besar Bangsa Tenggelam, di Fort Denison, Australia, secara khusus dirancang untuk orang yang telah kehilangan rumah. Tapi itu tidak semua tentang 'keadilan puitis', ini konsepsi inovatif juga menggabungkan desain terbalik yang menyebabkan ia untuk tenggelam lebih dalam ke pelabuhan bila tingkat air meningkat, sementara pada saat yang sama memperlihatkan lahan baru di tengah tempat perlindungan


2. BOA – Sebuah kota terapung yang berkelanjutan

[imagetag]

3. Pelampung Hijau

[imagetag]

Sekelompok ilmuwan, insinyur di Jepang telah memulai proyek penting, yang bertujuan untuk membangun sebuah menara yang 1km tinggi dan memiliki sebuah pertanian vertikal pada pad beton mengambang! Tapi sebelum kita pasang di wajah skeptis kami, tim berpendapat bahwa pada tahun 2025 teknologi yang diperlukan harus siap untuk memulai proses pembangunan itu sendiri.


4. Lilypad – Sebuah tempat hijau yang aman untuk masa depan

[imagetag]

Diciptakan oleh perusahaan arsitektur Vincent Callebaut, ini desain state-of-the-art didaur ulang dan dijuluki sebagai Lilypad akan dibangun sebagai tempat peristirahatan yang mewah bagi para pengungsi iklim pada tahun 2100. Meskipun terinspirasi oleh Bahtera Nuh, tidak akan ada teknologi kuno, teknologi hijau canggih digunakan di sini. Bagian bawah kota terapung ini akan terendam di dalam air, sementara setengah bagian atas akan menonjol di atas untuk memanfaatkan energi matahari yang melimpah


5. Kota Harvest di Haiti

[imagetag]

Dianggap sebagai solusi untuk rumah masyarakat yang terkena dampak dari gempa Haiti baru-baru ini rusak, ini brilian, ide inovatif oleh arsitek E. Kevin Schopfer dan Tangram 3DS, jauh lebih dari pengendalian kerusakan. Ide mempromosikan visi ambisius – sejumlah kota pulau terapung merupakan sebuah komunitas yang bisa menampung 30.000 orang, dilengkapi oleh beberapa fasilitas pertanian dan industri.


6. Kota Mengambang di Rusia

[imagetag]

Diusulkan oleh arsitek Rusia Orzunova Eduardovna, Kota Eco-Techno dipahami sebagai kota mega mengambang dibangun di atas kerangka yang rumit dari berbagai pulau buatan. Perumahan utama akan berlokasi di sebuah gedung pencakar langit 500 Kaki 'hijau' yang menampilkan pertanian vertikal, panel surya dan bahkan air hujan kolektor. Gedung pencakar langit ini akan dikelilingi oleh zona rekreasi dan layanan pada perimeter luar.


7. Gyre, Konsep Kota Mengambang untuk Manusia Modern

[imagetag]

Dibikin oleh rumah studio desain Zigloo, desain ini akan menggabungkan giat 'sky'-scraper, disebut sebagai pilin pada kedalaman 400m di bawah air. Konsepsi yang sulit akan mencakup area seluas lebih dari 40 lapangan sepak bola dan benar-benar mandiri bekerja dan tinggal zona Pemukiman.


8. Konsep Kota Kapal Kebebasan

[imagetag]

Pada konsep dasar ini disebut kapal kota yang bergerak di laut meskipun dengan dimensi raksasa. Ini raksasa mengambang mobile akan memiliki panjang 4.500 meter, lebar 750 meter, dan tinggi 350 kaki. Kota ini akan menampilkan kondisi hidup mencolok, pusat perbelanjaan duty free dan zona komersial yang mencakup luas lebih dari 1,7 juta kaki persegi!


9. Air Scraper, Kota Mandiri Bawah Laut

[imagetag]

Brilian, dibuat oleh Sarkum Bin Sarly Adre sebagai kota di bawah air, air-scraper melambangkan hasil akhir evolusi teknologi hijau. Kota ini akan menghasilkan listrik sendiri dengan menggunakan gelombang, angin, tenaga surya dan energi bahkan kinetik. Selain itu akan ada peternakan, sebuah hutan kecil, dimana seperempat dirancang untuk bekerja dan orang hidup.


10. Kota Mengambang Konsep oleh Arsitek Ahearn Schopfer

[imagetag]

Dirancang oleh Arsitek Ahearn Schopfer dan terletak di New Orleans, konsepsi yang mengesankan adalah penggabungan zona perumahan dan komersial. Desain megah fitur 20.000 unit rumah pada rata-rata 1.100 kaki persegi, tiga hotel, 1.500 unit time-share dan 500.000 kaki persegi ruang ritel. Juga termasuk tiga kasino, 500.000 sq ft kondominium komersial, parkir untuk 8.000 mobil, sekolah, 100.000 sq ft fasilitas budaya dan 20.000 sq ft fasilitas kesehatan.


#fd452a

No comments:

Post a Comment