Tuesday, May 29, 2012

10 Alasan Mengapa Tampilan Hitam-Putih Baik Untuk Disain Web

[imagetag]
Ketika sedang browsing, kita akan melihat banyaknya situs-situs website yang menampilkan gambar-gambar dengan kualitas tinggi dan penuh warna. Ini diyakini akan memberikan semangat kepada pengunjung untuk melihat situs mereka dan membaca isinya. Namun, tidak sedikit juga yang menggunakan gambar hitam-putih. Lalu apa alasan mereka menggunakan gambar-gambar hitam putih untuk ditampilkan di situs mereka. Inilah alasannya, semoga bermanfaat.


1. Gambar hitam dan putih memberikan estetika yang unik.
[imagetag]
Beberapa situs web menggunakan gambar berwarna untuk membumbui desain. Tapi ada juga situs web yang menggunakan gambar hitam dan putih. Ini menambah daya tarik dan keindahan website bahkan jika tidak berwarna. Ada keindahan yang unik untuk jenis gambar dimana dalam satu dapat melihat rincian tepat dari gambar. Ketika beberapa gambar hanya tampak cantik karena warna, gambar hitam dan putih dapat menampilkan keindahan yang sebenanrnya, sesuatu yang lebih alami. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun tidak ada warna, masih dapat terlihat menakjubkan dan visual yang mengesankan.
Site: Marcin Kaniewski


2. Menyiratkan profesionalisme.
[imagetag]
Gambar hitam dan putih juga dapat menyiratkan profesionalisme. Pembaca bisa melihat bahwa website ini dapat dipercaya dengan penggunaan gambar hitam dan putih yang baik. Hanya beberapa situs akan memiliki keberanian untuk memilih gambar seperti ini untuk menarik pembacanya. Kesederhanaan tampilan menerjemahkannya dengan gaya tinggi.
Site: Leah Haggar


3. Memberikan tampilan klasik.
[imagetag]
Menggunakan foto hitam putih juga dapat memberikan kesan klasik pada tampilan pada website. Kita semua tahu bahwa sesuatu yang klasik memiliki nilai yang tinggi. Jadi, jika ingin memberikan sentuhan klasik, menggunakan gambar hitam dan putih.
Site: Circus Family


4. Menarik pembaca.
[imagetag]
Jika sebuah situs penuh dengan dengan warna dan menggunakan gambar hitam-putih, maka dapat dipastikan akan mendapatkan perhatian dari pembaca. Jika ingin menyampaikan pesan melalui gambar, akan sangat tepat jika menggunakan gambar hotam dan putih karena dapat menarik mata dengan mudah.
Site: Davroc Interiors


5. Memunculkan rasa ingin tahu.
[imagetag]
Jika sebuah situs menggunakan gambar hitam-putih, juga akan memunculkan rasa ingin tahu pengunjungnya. Hal ini akan mendorong mereka untuk melihat lebih dalam. Mereka akan mencoba untuk mengetahui cerita sebenarnya di balik gambar-gambar yang ditampilkan.
Site: Sexy Social Media


6. Penyampaian pesan tanpa gangguan.
[imagetag]
Gambar hitam-putih dikenal sederhana, memungkinkan pesan yang ingin disampaikan dapan lebih jelas. Sehingga pembaca dapat menangkap pesan dari gambar-gambar tersebut dengan mudah.
Site: Cassiusk


7. Memberikan tampilan yang minimal.
[imagetag]
Tampilan sederhana dan kesan minimalis dapat ditunjukkan dengan menggunakan gambar hitam dan putih. Menggunakan gambar hitam dan putih dapat menenangkan tampilan berat dan menambahkan sentuhan yang minimal.
Site: London Creative Portfolio


8. Membuat pembaca untuk membaca isi.
[imagetag]
Penempatan gambar hitam dan putih juga bisa menjadi petunjuk mata pembaca. Isi lebih pentingkarena itulah desain harus dapat membantu pembaca menemukan apa yang mereka ingin tahu.
Site: London Creative Portfolio


9. It lets your images pop.
[imagetag]
Punya situs fotografi atau situs lainnya dan mempunyai beberapa gambar portofolio untuk ditampilkan, gunakan gambar hitam putih. Dengan cara ini, pembaca dapat melihat keindahan dari apa yang ingin ditampilkan. Hal ini dikarenakan gambar hitam-putih menampilkan setiap detail yang ada.
Site: Joystick Generals


10. Memberikan tampilan yang canggih.
[imagetag]
Selain sentuhan klasik dan minimalis, website juga akan terlihat canggih, elegan dan memikat. Seiring dengan warna apa saja yang digunakan dalam website tersebut, gambar hitam dan putih pasti akan memberikan tampilan yang inginkan.
#fd452a

No comments:

Post a Comment